Skip to main content

Bermasalah, Dewan akan Panggil Kontraktor Pembangunan Disdukcapil Pangkep

Utang Menumpuk, Dewan akan Panggil Kontraktor Pembangunan Kantor Disdukcapil Pangkep
Bangun kantor Disdukcapil Kabupaten Pangkep yang belum rampung. (KABAR.NEWS/Saharuddin)

KABAR.NEWS, Pangkep - Terkendalanya pembangunan Kantor Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Diskucapil ) Pangkep mendapat respon langsung dari Komisi III DPRD Pangkep.


DPRD Pangkep akan melayangkan surat pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait seperti Dinas Tata dan Ruang serta rekanan dari CV Mitra Kalah Grup sebagai pemenang tender untuk dilakukan hearing.


Baca juga: Taufan Pawe Janji Segera Bayar Gaji Petugas Kebersihan Parepare
 

"Kita sampaikan persoalan ini ke pimpinan dulu (Ketua DPRD ). Setelah itu, secepatnya kita panggil pihak dinas terkait dan pihak rekanan untuk rapat kerja dengar pendapat," ujar Ketua Komisi III DPRD Pangkep, Ramli, kepada KABAR.NEWS via telpon,  Kamis (12/12/2019).


Menurut Ramli, persoalan pembangunan kantor Disdukcapil Pangkep sangat mendesak dan urgen. Terutama, gaji tukang dan buruh selama tiga minggu ini tidak dibayarkan.

 

Ditambah lagi utang dari pihak rekanan di salah satu toko bangunan menumpuk hingga puluhan juta. Imbasnya, para tenaga pekerja melakukan aksi mogok kerja.


Dia menjelaskan, Komisi III DPRD Pangkep ingin mengetahui pasti dulu apa yang menjadi titik persoalan lambannya pembangunan kantor Disdukcapil.


Baca juga: Tinjau Jalan Baru Pangkep-Bone, Wagub: Buka Akses Ekonomi

"Tentunya, jika hal itu betul terjadi menghambat pembangunan daerah maka itu sangat fatal. Apalagi, ada batas pelaksanaan pembangunan yang diterapkan," ujar legislator dari Fraksi Gerindra tersebut.


Pembangunan kantor Diskucapil Pangkep tahun ini, merupakan pengerjaan tahap II lanjutan, dengan menggunakan anggaran sebesar Rp721.794.000 APBD 2019. Waktu pelaksanaan pembangunan 96 hari kelender, yang dilaksanakan sejak bulan September lalu.


Saharuddin/B

 

loading...