Skip to main content

Berkunjung ke Tempat Nelayan, SBj Juga ajak Warga Bertandang ke Rujabnya

Berkunjung ke Tempat Nelayan, SBj ajak Warga Juga Bertandang ke Rujabnya
Wakil Bupati Kabupaten Luwu, Syukur Bijak (kedua kiri) saat bertemu dengan masyarakat nelayan di Dusun Kambuno, Desa Belopa, Kecamatan Belopa, Selasa (05/3/2019) malam. (KABAR.NEWS/Muh Asri)

KABAR.NEWS, Belopa - Di tengah kesibukannya sebagai Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak (SBj) tetap meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Nelayan Suku Bajoe di Dusun Kambuno, Desa Belopa, Kecamatan Belopa, Selasa (5/3/2019) malam.


Baca juga: Wabup Luwu Hadiri Pelantikan Polisi Baru di Makassar

Saat berkunjung, Syukur Bijak bersama rombongan disambut sajian makan malam seperti Ikan bakar, makanan tradisional Luwu antara lain Lawa' Bete, Dange dan burasa yang selalu di sajikan warga Perkampungan Nelayan Bajoe.


Saat bersenda gurau bersama masyarakat yang 90 persen sehari-harinya sebagai nelayan pencari ikan, Syukur Bijak mengajak untuk balik berkunjung ke tempatnya (Rujab) jika ada kesempatan.

 

"Kedatangan saya adalah untuk bersilaturahmi dengan tetangga, rumah jabatan yang saya tempati dekat dari sini, terbuka lebar untuk kita semua, silahkan berkunjung jika ada kesempatan atau mungkin ada keluhan yang mau disampaikan," kata SBJ kepada warga Kampung Bajoe.


Selepas santap malam, SBJ akronim Syukur Bijak, yang didampingi Wakil Ketua DPRD Luwu Arifin A. Wajuanna, juga membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk menyampaikan keluhannya serta aspirasi.


"Kami disini sudah pernah dijanji listrik dan air ledeng sama pemerintah, tapi sampai sekarang belum ada realisasinya," ungkap Armanto salah seorang Warga Desa Belopa yang juga ikut menyambut kunjungan SBJ di Kambuno.


Baca juga: Dugaan Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Sinjai Akan Panggil Bupati dan Kepala Dinas

Usai bercengkrama dengan masyarakatnya sebelum beranjak kembali ke rumah jabatan, SBJ menyampaikan kepada warga Nelayan Bajoe bahwa apa yang telah dikeluhkan akan diakomodir dan ditindaklanjuti semaksimal mungkin oleh Pemerintah Kabupaten Luwu.


  • Muh Asri