Skip to main content

Berkas Job Fit Rampung, Mutasi Kepala OPD Pemprov Tinggal Tunggu Putusan Nurdin Abdullah

Pemprov Sulsel
Kantor Pemprov Sulsel.


KABAR.NEWS, Makassar - Ketua Tim Job Fit atau pergeseran jabatan, pejabat Eselon II Pemprov Sulsel, Prof Gagarin Pagalung mengatakan pihaknya telah merampungkan proses Assessment terhadap 53 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 


Menurutnya, proses pergeseran Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon II di lingkup Pemprov Sulsel tinggal menunggu kesimpulan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. 


Baca Juga: 


"Kita sudah serahkan ke pak gubernur pada hari Rabu. Mungkin nanti malam, beliau akan lihat-lihat dulu," ucapnya saat dikonfirmasi KABAR.NEWS.


Meski ada pergeseran jabatan berdasar hasil assessment tersebut. Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas tersebut, menilai kemungkinan tidak akan ada pejabat eselon II yang akan dinonjobkan.


"Kita usulkan dua opsi jabatan untuk satu pejabat. Skoring ada sama kita, ini ada prioritas misalnya opsi pertama lebih baik dari yang kedua. Kita tidak usulkan nonjob selama tidak ada indikasi temuan penyelewengan misalnya," ungkap Gagarin.


Setelah dilakukan pergeseran jabatan, dipastikan akan ada beberapa OPD yang kosong. Termasuk, saat ini Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak masih diisi Pelaksana Tugas (Plt).


"Ada juga kepala OPD yang mau pensiun dan ada mau pindah jadi dosen, mereka sudah mengajukan ke presiden dan ada yang sudah memiliki SK-nya," katanya.


Sementara Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman masih enggan mengomentari terkait hasil job-fit. Menurutnya, urusan pergeseran jabatan merupakan kewenangan gubernur. 


"Itu kan tim masih bekerja. Untuk hasilnya, itu pak gubernur punya kewenangan," singkatnya.