Berinovasi di Masa Pandemi, Pelayanan Publik Brigade Siaga 115 Dinkes Jeneponto Raih Penghargaan

Iksan Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan selaku  inovator yang mendapat penghargaan. 

Berinovasi di Masa Pandemi, Pelayanan Publik Brigade Siaga 115  Dinkes Jeneponto Raih Penghargaan
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar didampingi Kadis Kesehatan dan Kabag Ortala menerima penghargaan inovator Dinas Kesehatan Jeneponto. (IST)

KABAR.NEWS, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto menerima penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Sulsel Tahun 2020.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Ball Room Hotel Claro, Makassar, Kamis (12/11/2020).

Inovator Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto menerima penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Sulsel Tahun 2020 kategori pelayanan publik di bidang kesehatan melalui Brigade Siaga 115.

Penyerahan penghargaan tersebut dirangkaikan dengan Pendampingan Implementasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip), yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Takalar, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Wajo Pinrang Enrekang dan Luwu Utara.

Saat para inovator satu - persatu dipanggil ke panggung untuk menerima penghargaan, terlihat Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar yang didampingi Kadis Kesehatan dan Kabag Ortala tampil menerima penghargaan.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan selaku  inovator yang mendapat penghargaan. 

"Ini adalah sebuah kehormatan. Bukan hanya bagi pemerintah, tetapi untuk seluruh masyarakat, khususnya bagi pihak Dinas Kesehatan Jeneponto," ucap Iksan Iskandar, dalam keterangan tertulis.

Iksan Iskandar juga mengatakan, apa yang telah dicapai oleh Dinas Kesehatan melalui pelayanan publik Brigade siaga 115 adalah suatu kinerja yang ditunjukkan di tengah Pandemi Covid-19 sehingga melahirkan inovasi yang terbaik untuk Sulsel.

"Ini adalah bukti jika Jeneponto tetap produktif melakukan pelayanan publik dibidang kesehatan meski berada di masa pandemi Covid-19," jelasnya.

Bupati Jeneponto dua periode itu berharap agar apa yang dicapai pelayanan publik Dinas Kesehatan menjadi inovasi bagi organisasi perangkat daerah (OPD) lain untuk berinovasi dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

"Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi OPD yang lainnya untuk bisa menciptakan pelayanan yang bisa secara efektif dan efisien dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jeneponto," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/C