Skip to main content

Berikut Jadwal Pelantikan Empat Kepala Daerah di Sulsel

nurdin abdullah
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Pelantikan empat kepala daerah di Sulawesi Selatan masih menunggu surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri. Empat daerah tersebut diantaranya, Kota Palopo, Kabupaten Bantaeng, Sinjai dan Bone.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Menurutnya, saat ini pihaknya masih menunggu SK Kemendagri. Soal waktu, ia beranggapan bisa sebelum atau sesudah terlaksanannya pekan olahraga daerah.

"Yang jelas sebelum berakhirnya bulan September, kalau saya sih lebih cepat lebih baik, supaya pemerintahan bisa berjalan," katanya, Jumat (14/9/2018).

Sementara, Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambaralla mengatakan, pelantikan empat kepala daerah tersebut kemungkinan dilaksanakan pada September. Sebelumnya, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Soni Sumarsono menyebut 27 September.

"Kita masih menunggu kesiapan sesuai dengan protap. Kalau tempatnya ya di sini. Sedangkan tahap pelantikan kedua di bulan Desember. Tempatnya nanti dilihat, apakah ruang pola atau di mana," pungkasnya.

  • Andi Khaerul

 

loading...