Bergerak Massif, Tim Vaksinasi Covid-19 Parepare Terjun ke Pesantren

*Sambil mengedukasi pentingnya vaksin

Bergerak Massif, Tim Vaksinasi Covid-19 Parepare Terjun ke Pesantren
Tim vaksinasi Covid-19 Parepare. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Parepare - Tim Vaksinasi Covid-19 Kota Parepare akan turun ke sekolah pesantren di Parepare untuk melayani vaksinasi guru dan siswa atau santri.


Itu berdasarkan hasil rapat koordinasi Dinas Kesehatan Kota Parepare bersama Kemenag Parepare dan Polres Parepare, yang melibatkan kepala TK, SD, SMP, dan SMA lingkup Kemenag Parepare.


Rapat koordinasi untuk validasi data capaian vaksinasi lingkup Kemenag Parepare, karena masih ada murid, siswa, dan guru lingkup Kemenag yang belum vaksinasi.


Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawaty Natsier melalui Kepala Bidang Pelayanan, Promosi dan Sumber Daya Kesehatan, Kasna mengatakan, Tim Vaksinasi siap mendekatkan akses layanan dengan mengunjungi sekolah atau pesantren sesuai permintaan sasaran. 


“Kepala sekolah mengupayakan mengumpulkan sasaran sambil edukasi dan langsung vaksinasi,” kata Kasna, Jumat (8/4/2022).


Kasna mengungkapkan, mereka yang belum vaksin ada karena alasan medis namun kondisi itu diketahui saat mereka mengalami gejala dan berobat. Namun untuk memastikan mereka layak vaksinasi atau tidak melalui skrining vaksinasi.


“Karena kondisi yang dialami seseorang dapat berubah setiap saat apalagi jika seorang individu saat periksa dan diberikan pengobatan, besar harapan kondisinya berubah atas pengobatan oleh dokter. Sehingga saat skrining setelah pengobatan kemungkinan besar sudah sembuh dan layak untuk divaksin,” ungkap Kasna.


Penulis: Arsyad/C