Skip to main content

Berburu Kaktus Hias di Kota Kelahiran BJ Habibie

Berburu Kaktus Hias di Kota Kelahiran BJ Habibie
Dua perempuan memperlihatkan tanaman hias kaktus berbentuk mini yang dipamerkan di Kenari Hotel Parepare. (KABAR.NEWS/Amir)

KABAR.NEWS, Parepare - Jangan mengaku pecinta tanaman hias kaktus jika tidak berkunjung ke Kenari Hotel dan Restoran Jl. Jenderal Sudirman Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Baca juga: Besok,BM-SBJ Bakal Disambut Warga Di Batas Kabupaten Luwu-Wajo

Ada puluhan jenis spesis tanaman hias kaktus berbentuk mini yang dipamerkan di Kenari Hotel dan Restauran Kota Parepare, mulai dari kaktus mini cereus tetragonus, kaktus mini cephalocereus senilis, kaktus mininechinocactus grusonii, kaktus mini echinofossulocactus, dan beragam jenis kaktus mini lainnya.


Bentuknya yang mini dan beragam, tumbuhan ini banyak digunakan sebagai dekorasi ruangan dan meja kerja. Tidak perlu membutuhkan tempat yang luas untuk menyimpan tanaman tersebut serta perawatannya pun terbilang sangat mudah tanpa harus terus disiram dengan air.


Tanaman hias ini, kini mulai banyak diburu oleh pembeli yang merupakan pecinta tanaman hias kaktus dari berbagai daerah di Sulsel bahkan dari luar kota kelahiran Mantan Presiden BJ Habibie, yakni berasal dari Kota Samarinda, Kalimantan Timur.


Salah seorang staf Kenari Hotel, Fitri menjelaskan, kaktus yang dipamerkan sudah berlangsung lama.


"Selain hobby dengan tanaman hias kaktus saya pamerkan siapa tau ada yang berminat untuk membeli, pembelinya sudah ada dari luar parepare yakni kota samarinda  kalimantan timur," urai Fitri, Sabtu (16/2/2019).


Baca juga: Pemkot Parepare Ajak Hidup Sehat Alami Bersama Balck Garlic Super

Lebih lanjut, Fitri mengungkapkan, selain dipamerkan juga diperjual belikan harganya pun terjangkau mulai dari Rp15 ribu hingga Rp30 ribu. Bagi anda yang hobby dengan tanaman hias ini segera ke Kenari Hotel & Resto kota Parepare.


Sekadar diketahui, tanaman kaktus bisa menjadi pengusir bakteri dan polusi dalam ruangan, pemanis dekorasi/hiasan ruangan, memfilter udara dan menyuplai oksigen, tidur lebih berkualitas, menyerap radiasi dan menetralkan gelombang elektro magnetik, memberi kesan natural, serta merangsang konsentrasi.


  • Amir

 

 

loading...