Skip to main content

Berbenturan Pembahasan APBD 2020, Tiga Program DPRD Makassar Terancam Diundur

pelantikan anggota dprd makassar 2019-2024
Rudianto Lallo (tengah) saat memimpin acara pelantikan Anggota DPRD Makassar periode 2019-2024, Senin (9/9/2019) / (KABAR.NEWS - Chaidir)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Ketua sementara DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menyebut ada tiga agenda penting yang mesti segera dibahas. 

 

Agenda itu merupakan skala prioritas pasca dilantiknya 49 anggota DPRD Makassar untuk masa bakti 2019-2024. 

 

Ketiganya adalah menyusun Tata Tertib (Tatib) baru, membentuk fraksi dan sebagai pimpinan sementara ia bertugas menfasilitasi dibentuknya pimpinan definitif.

 

"Tiga agenda pokok itu harus segera kita bahas, apakah perlu merevisi Tata Tertib (Tatib) dewan yang baru atau seperti apa," ujar politisi asal Partai Nasdem itu, Selasa (10/9/2019). 

 

Baca juga : Di Pelantikan Anggota DPRD Makassar, Tersangka Narkoba RTQ Diwakili Istrinya

 

Rudianto menyayangkan agenda kerja yang seharusnya segera dibahas, tidak menutup kemungkinan harus diundur sementara waktu. Padahal menurutnya agenda itu sangat krusial. 

 

Setelah membuat tatib dewan dan membentuk fraksi baru, selanjutnya tugas lainnya yang juga sangat penting adalah membahas Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

 

Kendati begitu Rudianto Lallo mengaku, pekerjaan berat tersebut begitu padat dan dikejar waktu, lantaran pembahasan APBD pokok 2020 juga harus segera dibahas.

 

"Kita berharap secepatnya bisa rampung, apalagi ini sangat mendesak. APBD Pokok sudah di depan mata, sehingga jangan sampai ini semua terbengkalai," katanya. 

 

(Chaidir/CP/B)

 

 

 

loading...