Berbagi Angka, Roma Gagal Gusur Inter Milan

Laga berakhir skor 2-2.

Berbagi Angka, Roma Gagal Gusur Inter Milan
Bek Inter Milan, Milan Skriniar saat mencetak gol ke gawang AS Roma.(Getty Images/Paolo Bruno)






KABAR.NEWS - AS Roma dan Inter Milan berbagi poin usai laga Bigmatch di Stadio Olimpico, Minggu (10/1/2021) yang berakhir dengan skor 2-2. Dua gol Roma dicetak Lorenzo Pellegrini dan Gianluca Mancini, sementara dua gol Inter dicetak Milan Skriniar dan Achraf Hakimi. 

Memulai laga sebagai tuan rumah, Roma langsung memberikan ancaman ke pertahanan Inter pada menit kesembilan melalui Rick Karsdop. Beruntung tendangan pemain asal Belanda tersebut masih bisa diatasi Samir Handanovic. 

Usai serangan tersebut, Inter langsung tersentak dan balik memberikan ancaman pada menit ke-14. Lautaro Martinez dari sisi kiri pertahanan Roma dan beruntung Pau Lopez sigap mengantisipasi. 

Tiga menit berselang, Srigala Ibu Kota akhirnya membuka keunggulan melalui Lorenzo Pellegrini. Tendangan Pellegrini dari dari luar kotak penalti bersarang ke kanan bawah gawang Inter. Gol berawal dari kerja sama Edin Dzeko dengan Henrikh Mkhitaryan.

Usai gol tercipta, pada menit ke-23 Roma kembali memberikan ancaman gawang Samir Handanovic. Tendangan Mkhitariyan dari luar kotak penalti sudah tepat sasaran, bisa ditepis Handanivic.

Pada menit ke-27, Arturo Vidal memberikan ancaman ke pertahanan Roma. Pada menit ke-39, Inter sebenarnya berhasil mencetak gol penyama, hanya saja Launtaro Martinez dianggap dalam posisi offside. 

Pada babak kedua, Inter langsung menekan Roma untuk mengejar ketertinggalan. Sejumlah peluang tercipta dari kaki Martinez maupun Lukaku. 

Pada menit ke-56, Inter akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Milan Skriniar. Gol Skriniar tercipta berawal dari tendangan sudut dan berhasil disundul Skriniar. 

Tujuh menit berselang, Inter berbalik unggul Achraf Hakimi pencetak gol kedua Inter. Tendangan lengkung yang dia lepaskan gagal dihalau oleh kiper Roma, Pau Lopez, masuk ke gawang.

Vidal membuang peluang pada menit ke-72. Sudah berdiri bebas di muka gawang, sepakannya tak sempurna hingga gagal membahayakan gawang Roma.Kedudukan kembali seimbang setelah sundulan Gianluca Mancini bersarang ke gawang Inter pada menit ke-86. Umpan silang Gonzalo Villar yang dimanfaatkan untuk menjadi gol.
 
Dengan hasil tersebut, Roma gagal mengkudeta Inter dari posisi kedua. Dengan tambahan satu angka ini, Inter tetap duduk di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan mengumpulkan 37 poin. Sementara itu, AS Roma tertahan di posisi ketiga klasemen Liga Italia. Mereka membukukan 34 poin hasil 17 kali bermain.