Skip to main content

Berawal Jualan via Online, Kylie Jenner Jadi orang Termuda Terkaya di Dunia

Berawal Jualan via Online, kini Kylie Jenner Jadi Anak Muda Terkaya di Dunia
Selebriti AS, Kylie Jenner. (Instagram/kyliejenner)

KABAR.NEWS - Majalah Forbes merilis daftar orang kaya di dunia tahun 2019, Selasa (5/3/2019). Selebriti Amerika Serikat (AS), Kylie Jenner menjadi anak muda terkaya di dunia versi majalah bisnis tersebut.


Di usia 21 tahun, Jenner diperkirakan memiliki kekayaan pribadi dari hasil keringatnya sebanyak 1 miliar dollar atau Rp14,1 triliun. Dengan usia itu, Jenner mengalahkan kekayaan CEO Facebook Mark Zuckerber saat dinobatkan sebagai miliarder termuda pada usia 23 tahun. 


Baca juga: Bos Amazon Orang Terkaya Dunia 2019, Tapi Cina Sebagai Negara Para Miliarder

Dari mana sumber kekayaan pribadi Jenner? Dilansir dari Forbes, ternyata pendapatan Kylie Jenner bersumber dari bisnis pribadinya yaitu Kylie Cosmetics. Perusahaan ini menjual produk kosmetik berupa lipstik dan blush on atau perona pipi.


Perusahaan yang berdiri dari hasil keringat pribadi Jenner pada tahun 2015, kini telah menjadi lipstik yang digandrungi perempuan di seluruh dunia. Awalnya, bisnis Kylie Cosmetics hany dijual secara online, lalu kemudian merambah berbagai outlet para pengecer.


"Saya muncul di beberapa toko, saya melakukan media sosial yang biasa saya lakukan. Saya melakukan apa yang biasanya saya lakukan, dan itu ternyata berhasil," kata Kylie Jenner kepada Forbes, menceritakan bagaimana Kylie Cosmetics berkembang pesat.


Menurut Forbes, perusahaan suami Travis Scott itu setidaknya bernilai 900 juta dollar atau kurang-lebih Rp12 triliun. Kerajaan bisnis Jenner hanya dimulai dari  tujuh karyawan yang bekerja penuh waktu dan lima pekerja paruh waktu.


Jenner mengatakan bisnisnya ini perkembang pesat karena bantuan media sosial. Setiap produk baru dari Kylie Cosmetics, hanya diluncurkan melalui Twitter, Snapchat, Facebook hingga Instagram dari ponsel iPhone miliknya.


"Itu adalah kekuatan media sosial," kata Jenner. "Aku memiliki jangkauan (followers) yang kuat sebelum aku bisa memulai apa pun."



Dibantu ibunya, Kris, yang mengelola keuangan Kylie Cosmetics, penjualan lipstik Jenner diperkirakan meraup penghasilan bersih $ 360 juta atau Rp5 miliar pada tahun lalu.


Baca juga: Foto Sebiji Telur Pecahkan Rekor Dunia "Like" Terbanyak di Instagram

Sementara orang terkaya dunia tahun 2019 versi Forbes masih ditempati oleh CEO Amazon, Jeff Bezos. Pria berkepala plontos itu diperkirakan memiliki kekayaan hingga $ 131 miliar atau kurang lebih Rp1.850 triliun. 


Dan Kylie Jenner, ditempatkan sebagai orang terkaya dunia pada urutan 2.075. Forbes, menobatkan anak muda terkaya di dunia tahun ini adalah Gustav Magnar Witzoe yang berusia 26 tahun, dengan kekayaan tahun 2019 diperkirakan $ 2,9 miliar dollar atau Rp40 triliun.

 

 

loading...