Belum Salurkan Bantuan ke Sulbar, Pemkab Jeneponto : Kita Prioritaskan Pengungsi di Sini

memprioritaskan bantuan tersebut untuk korban mengungsi di Jeneponto.

Belum Salurkan Bantuan ke Sulbar, Pemkab Jeneponto : Kita Prioritaskan Pengungsi di Sini
Ketgam: Kabid Humas Kominfo Jeneponto, Mansur.ist

KABAR.NEWS, JENEPONTO--Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Kepala Bidang Humas Dinas Komunikasi dan Informasi(Kominfo),Mansur mengaku Pemkab Jeneponto belum mengirim bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Barat(Sulbar).

Alasannya, Pemda Jeneponto saat ini lebih fokus menangani dan memastikan kebutuhan pokok bagi  kepada korban gempa Sulbar yang mengungsi di Jeneponto, dimana jumlahnya makin bertambah.

Olehnya bantuan dari masing-masing OPD yang masuk ke posko induk kantor Satpol PP, dimana sesuai rencan awal akan dikirim ke Sulbar urung dilakukan, sebab memprioritaskan bantuan tersebut untuk korban mengungsi di Jeneponto.

"Iya rencananya seperti itu, bantuan yang terkumpul akan disalurkan ke Sulbar tapi untuk sementara ini Pemda akan fokus untuk pengungsi yang ada di Jeneponto," ujarnya.

Ia mengatakan jika pemenuhan bahan-bahan kebutuhan pokok dianggap tercukupi untuk korban gempa yang mengungsi di Jeneponto, dan ada kelebihan dari bantuan yang terkumpul dari masing-masing OPD, maka tidak menutup kemungkinan sisa bantuan tersebut akan dikirim ke Sulbar.

"Akan dilihat perkembanganya nanti. Karena jumlah pengungsi ini makin bertambah jadi fokus kita hari ini bagaimana pengungsi ini semua bisa mendapat bantuan bahan pokok dan pemeriksaan kesehatan. Ini yang dilakukan Pemda melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan," jelasnya.


Penulis: Akbar Razak/B