Skip to main content

Beli Hasil Curian di Medsos, Warga Palopo Ini Diringkus di Makassar

pelaku pencurian
Muh Saidul Bahri saat diringkus Resmob Polda Sulbar, yang diback up Resmob Polda Sulsel. (IST)


KABAR.NEWS, Makassar - Seorang pria yang tercatat sebagai penadah hasil curian dengan pemberatan (curat) berhasil diringkus anggota Resmob Polda Sulbar, yang diback up Resmob Polda Sulsel di Jalan Sukaria, Kota Makassar, Minggu (14/1/2018) dini hari sekitar pukul 02.30 Wita.

 

Pria berumur 20 tahun ini diketahui bernama Muh Saidul Bahri, warga Jalan Dr Ratulangi, Desa Salobulo, Kecamatan Warautara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

 

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan informasi dan penyelidikan anggota, terkait keberadaan pelaku di lokasi persembunyiannya di salah satu rumah kos di Jalan Sukaria, Makassar.

 

"Atas laporan itu, polisi langsung menindaklanjuti dan berhasil meringkus pelaku di kos-kosan, tempat pelaku bersembunyi. Saat diringkus, pelaku sedang tidur," ujar Kombes Dicky Sondany.

 

Saat diinterogasi, lanjut Kombes Dicky, pelaku mengaku jika ia membeli barang hasil curian tersebut dari media sosial, lalu kembali dijual. "Pelaku mendapatkan HP tersebut dengan cara membeli di media sosial dalam sebuah grup di Facebook (Makassar Dagang) dengan harga Rp2 Juta," terangnya.

 

Rencananya, pelaku akan diserahkan ke Polres Majene untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Adapun barang bukti yang ikut diamankan berupa satu buah Hp merek Oppo.

 
  • Lodi Aprianto