Belasan Tempat Vihara di Makassar Dijaga Ratusan Personel Polisi

Memastikan keamanan pelaksana Hari Raya Waisak.

Belasan Tempat Vihara di Makassar Dijaga Ratusan Personel Polisi
Polisi di Makassar menjaga vihara momen Hari Raya Waisak. (Foto Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Guna memberikan keamanan dan kenyamanan umat Buddha pada perayaan Waisak 2021, ratusan personel kepolisian diterjunkan untuk melakukan pengamanan di belasan Vihara di Kota Makassar. Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar sendiri mengerahkan ratusan personel guna mengamankan hari raya waisak di wilayah hukum setempat.

Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kompol Nugraha Pamungkas mengatakan, ratusan personel jajaran dikerahkan di belasan Vihara yang tersebar di beberapa titik.

"13 vihara terdapat dalam wilayah hukum Polrestabes Makassar, dengan jumlah keseluruhan personel yang dikerahkan berjumlah 150 orang," kata Nugraha kepada wartawan, Rabu (26/5/2021).

Mantan Wakapolres Pelabuhan Makassar ini mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan bekerja sama dengan unsur dari TNI dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan bersama dengan petugas pengamanan internal tempat ibadah.

Tak hanya melakukan pengamanan, petugas juga bakal  mengawasi dan mengingatkan protokol kesehatan warga yang beribadah.

"Tetap kita siagakan personel-personel lainnya. Personel yang berjaga di setiap Vihara itu ada sekitar 10 orang," ucap alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2005 itu.

Sebagaimana diketahui Umat Budha merayakan Hari Raya Tri Suci Waisak yang jatuh Rabu (26/5/2021) hari ini, sekaligus sebagai hari libur nasional.

Penulis: Reza Rivaldy/B