Bejat! Sopir dan Pelajar di Makassar Perkosa Penyandang Disabilitas

- Satu pelaku masih dalam pengejaran

Bejat! Sopir dan Pelajar di Makassar Perkosa Penyandang Disabilitas
Ilustrasi korban. (Pixabay)






KABAR.NEWS, Makassar - Seorang pelajar dan sopir mobil truk di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar karena memperkosa perempuan penyandang disabilitas.


Kedua pelaku yakni Wirawansyah (18) dan Gunawan (23) diamankan polisi di tempat persembunyiaannya di Jalan Muh Yamin, Kota Makassar, pada Selasa (19/1/2021) malam kemarin.


"Kejadiannya kemarin, korban ini dijemput oleh pelaku di rumahnya. Kemudian saat pulang korbanmenangis dan mengadu pada orang tuanya," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul kepada KABAR.NEWS via telepon, Rabu (20/1/2021)


Korban berinisial A mengalami keterbelakangan mental atau disabilitas. Menurut Agus, korban dan para pelaku yang tidak saling kenal. Namun, katanya, korban bersedia untuk diajak pergi.


Selain Wirawansyah dan Gunawan, polisi masih mengejar satu pelaku lainnya yang diduga terlibat dalam kasus ini. "Pelaku tiga orang, dua sudah kita amankan. Satu masih dalam pengejaran," beber Agus.


Kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Satuan Reskrim Polrestabes Makassar. Mereka diancam dengan pasal 76 E Ayat (2) sub Pasal 81 ayat (1) undang - undang nomor Nomor 35 tahun 2014 tentang sistem peradilan anak Juncto pasal 285 KUHPidana.


Penulis: Reza Rivaldy/A