Bejat, Bapak di Toraja Utara Setubuhi Anak Kandungnya Hingga Hamil

Korban dalam kondisi hamil pertama kali diketahui oleh tantenya saat berkunjung.

Bejat, Bapak di Toraja Utara Setubuhi Anak Kandungnya Hingga Hamil
Ilustrasi. (Foto: Internet)






KABAR.NEWS, Rantepao - Tindakan tak terpuji dilakukan RS (43) yang menyetubuhi anak kandungnya hingga hamil. RS kini harus mendekam di rumah tahanan (rutan) Kepolisian Sektor (Polsek) Rantepao, Toraja Utara. 

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resort Toraja Utara, Inspektur Dua Agus M membenarkan telah menangkap seorang pria berinisial RS karena mensetubuhi anak kandungnya yang masih di bawah umur hingga hamil. Agus mengatakan tindakan bejat RS dilakukan sejak Desember 2020. 

"Satreskrim Polres Torut menangkap RS karena telah menghamili anak kandungnya pada Jumat pukul 19.00 Wita," ujarnya, Sabtu (10/4/2021).  

Agus menjelaskan kronologis kejadian tersebut terjadi sekitar Desember 2020, di mana RS masuk ke dalam kamar korban yang saat itu sementara tidur. Saat itulah pelaku menyetubuhi korban.

"Kejadian tersebut dilakukan oleh RS kurang lebih 5 kali. Korban dan pelaku ini tinggal bersama dalam satu rumah, sementara ibu korban sudah meninggal dunia," kata dia. 

Agus menambahkan kasus tersebut terungkap saat tante korban datang mengunjungi dari Lamasi, Kabupaten Luwu. Saat itu tante korban curiga dengan kondisi badan keponakannya tersebut. 

"Tante korban curiga melihat kondisi badan keponakannya seperti orang hamil. Setelah didesak ternyata korban mengaku sudah disetubuhi oleh ayah kandungnya," kata dia. 

Dari pengakuan korban tersebut, kata Agus, tante korban langsung melaporkan RS ke polisi. RS terancam dijerat pasal 81 ayat 1 dan ayat 3 UU Nomor 17 Tahun  2016, tentang perlindungan anak.

"Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara," ucapnya.

Penulis: Febriani/B