Begini Kondisi Polisi Jeneponto yang Gagalkan Perampasan Mobil

*Paha kanan dilindas mobil

Begini Kondisi Polisi Jeneponto yang Gagalkan Perampasan Mobil
Aksi Ipda Uji Mughni menghentikan mobil Honda Jazz yang hendak dibawa kabur di Jeneponto. (Tangkapan layar/Diskominfo Jeneponto)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Upaya perwira polisi bernama Ipda Uji Mughni mengadang terduga perampas mobil di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mengakibatkan dia harus dilarikan ke rumah sakit.


Aksi Uji Mughni terekam CCTV yang berada dekat Polres Jeneponto pada Kamis (27/1/2022). Dia terlihat menaiki kap bagian depan mobil honda Jazz tersebut saat sedang melaju. 


Tak lama "menempel" di mobil berwarna merah tersebut, Uji terjatuh. Akibatnya, tubuh polisi berpangkat satu balok itu mengalami sejumlah luka-luka. Dia saat ini masih dirawat di RSUD Lanto Daeng Pasewang, Jeneponto. 


Seorang tenaga kesehatan di rumah sakit milik pemerintah itu mengatakan, kondisi Ipda Uji ini sudah mulai membaik.


"Jauh membaik," kata sumber kepada KABAR.NEWS via telepon, Kamis (27/1/2022) malam. Dia tidak ingin namanya ditulis karena alasan atasannya belum mau bicara kepada media.


Dia menjelaskan, ketika Uji dibawa ke rumah sakit, Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Jeneponto tersebut mengalami luka pada bagian kepala dan paha kanan dilindas mobil.


"Robekan di kepala sudah dijahit, luka memar dan gores pada bahu kanan, paha kanan yang dilindas mobil," jelasnya.


Menurutnya, eks Kanit PPA Polres Jeneponto itu kini dalam keadaan sadar setelah kepalanya bagian belakangnya dijahit. Sumber bilang Uji sempat dipasangi alat penyangga leher namun sudah dilepas. 


"Itu penyangga leher. Tapi setelah difoto tulang leher baik. Tidak ada patah maupun retak," ungkapnya.


Salah satu kendala yang masih dialami korban yaitu pada bagian kaki kanan susah digerakkan akibat dilindas ban mobil. Sehingga, kaki Uji dipasangi tensi meter.


"Nyeri di pangkal paha kanan yang paling dikeluhkan saat ini. Sampai kaki kanan susah digerakkan," terangnya. Meski kondisi sudah agak membaik, namun korban masih disarankan untuk menjalani perawatan.


"Masih dan mungkin sampai beberapa hari ke depan. Tadi foto leher, dada. Pelvix dan paha. CT Scan kepala," katanya.


Ia menambahkan korban saat ini juga sudah dipindahkan dari ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) menuju ruang perawatan. "Iya sudah dipindahkan diperawatan, berarti sudah stabil. Kamar 10, gedung perawatan kelas I," pungkasnya.


Pihak Polres Jeneponto belum mau berkomentar tentang kondisi Ipda Uji, termasuk motif terduga perampas mobil yang sudah ditangkap.


Penulis: Akbar Razak/A