Skip to main content

Begini Kedekatan Dollah Mando dengan Warganya

Dollah Mando
Wakil Bupati Sidrap Dollah Mando. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Wakil Bupati Sidrap Dollah Mando dinilai figur pejabat yang dekat dengan warga. 

Bukan tanpa alasan, Dollah memang jauh hari rutin menyapa warga Sidrap. Salah satunya dengan cara menghadiri hajatan mereka.

Seperti yang terlihat hari ini, ditengah kesibukan DM, ia masih menyempatkan diri menghadiri sejumlah acara hajatan. 

Diantaranya hadir pada acara pernikahan di Wanio, Panca Lautang. Kemudian melayat di Amparita Tellulimpoe, lalu mengunjungi aqiqahan warga di Pangkajene.

"Dulu dalam sehari bisa 3-4 acara beliau hadiri. Sekarang bertambah jadi 7-8 acara. Antusiasme warga mengundang pak DM memang sangat tinggi, karena beliau pasti datang jika tak ada halangan," kata Jubir DoaMu Syamsul Bahri melalui rilis kepada KABAR.NEWS, Senin (22/1/2018) 

Pantauan awak media, kehadiran DM di Wanio menarik perhatian warga. Mereka berlomba-lomba mengajak DM berfoto bersama. Dollah sendiri tak sungkan melayani permintaan warga.

Syamsul menyebutkan, kedekatan Dollah Mando dengan warga bukan merupakan hal baru atau sekadar pencitraan. Melainkan telah ia lakukan bahkan sejak sebelum menjadi wakil bupati. "Jauh sebelum jadi wabup. Apalagi beliau-kan mantan penyuluh pertanian, dan bahkan pernah jadi honorer bimas, jadi sudah puluhan tahun dekat dengan rakyat kecil," urainya.

Pada Pilkada Sidrap, Dollah Mando berpasangan dengan sosok pengusaha, Mahmud Yusuf. Mereka diusung oleh dua partai besar yakni Demokrat dan Gerindra. 

Ruslan