Skip to main content

BBWSPJ Tandatangani Kontrak Pembangunan Tiga Embung Senilai Rp40 Miliar

BBWSPJ
Proses penandatanganan kontrak empat paket di Kantor BBWSPJ. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar- Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang melakukan penandatanganan kontrak paket pekerjaan tahun anggaran 2020. Sebanyak 4 paket pekerjaan pada Satuan Kerja Pembangunan Bendungan yang telah ditandatangani.

 

Hadir dalam acara ini Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, didampingi oleh Kepala Satker Bendungan BBWS Pompengan Jeneberang, dan para PPK, serta para calon penyedia jasa, di Kantor BBWSPJ, Jl Sekolah Guru Perawat Makassar, Senin (17/2/2020).

 

Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Suparji, mengatakan pemenang paket pekerjaan yang telah ditandatangani kontraknya, telah melewati tahapan yang berliku-liku. Apa yang telah ditandatangani tadi merupakan kesepakatan bersama yang harus dilaksanakan sesuai dengan kontrak yang ada.

 

"Terlebih lagi memperhatikan kualitas, mutu pekerjaan. Diharapkan kepada para penyedia jasa untuk dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat paket pekerjaan masing-masing," katanya.

 

Adapun paket pekerjaan yang ditandatangani antara lain peembangunan tiga embung serbaguna. Mulai di Kabupaten Enrekang dikerjakan oleh PT. Latebbe Putra Group, Rp18,2 miliar (harga negosiasi).

 

 Kemudian dua di Kabupaten Soppeng, di Coppocongki dikerjakan oleh PT. Wijaya Karya Semesta, Rp10 miliar dan di Soppeng Kabupaten Soppeng dikerjakan oleh PT. Rafa Unggul Sejahtera Langgeng, Rp10,92 miliar.

 

Satu paket lainnya, yaitu penanganan longsor Bendungan Paselloreng dikerjakan oleh PT. Karya Hilman Akbar Pratama senilai Rp7,74 miliar. Rencananya bendungan yang berada di Wajo ini akan mulai dioperasikan bulan Agustus tahun ini.

 

Flower

 

loading...