Bayi 10 Hari di Jeneponto Meninggal Terpapar Positif Covid-19

Bayi berusia 10 hari tersebut sudah dimakamkan dengan cara protokol Covid-19.

Bayi 10 Hari di Jeneponto Meninggal Terpapar Positif Covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Internet)












KABAR.NEWS, Jeneponto - Bayi berusia 10 hari meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang Jeneponto, Sabtu (6/2/2021). Bayi yang belum diberi nama oleh orang tuanya itu meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (PSP) Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryaningrat membenarkan adanya bayi berusia 10 hari meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Ningrat mengaku status positif terhadap bayi tersebut disampaikan Satgas Covid-19 RSUD Lanto Daeng Pasewang. 

"Iya betul. Saya dapat info dari Satgas Covid-19 RSUD Jeneponto," ujarnya saat dikonfirmasi KABAR.NEWS melalui telepon. 

Di mengatakan, bayi tanpa nama tersebut meninggal dunia di RSUD Lanto Daeng Pasewang pada pukul 01.03 wita. Dia mengaku berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan oleh RSUP Wahidin Sudirohusodo, menunjukkan bayi tersebut positif tertular virus corona.

"Bersasarkan hasil swab-nya yang dikeluarkan oleh RSUP Wahidin Sudirohusodo, bayi tersebut benar terkonfirmasi positif Covid-19 dengn jumlah CT value 26,96," ungkapnya. 

Kata dia, bayi tersebut lahir pada 27 Januari 2021 dan sudah berusia 10 hari. Dia menjelaskan, bayi tersebut menjalani perawatan di RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto sejak dilakukan pengambilan swab pada 28 Januari.

"Sejak awal menjalani perawatan di RSUD Jeneponto," katanya. 

Ia menambahkan bayi tersebut sudah dimakamkan di kampung Ulugalung, Desa Macini Baji, Kecamatan Batang dengan protokol covid-19

"Sudah tadi," ucapnya. 

Penulis: Akbar Razak/A