Skip to main content

Bawaslu Usut Spanduk Jokowi-Ma'ruf di Kegiatan Pemda Sinjai

Bawaslu Investigasi Spanduk Jokowi-Ma'ruf Terpampang di Acara Pemda Sinjai
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa saat diwawancarai sejumlah awak medi diacara Festivak Buah Sinjai beberapa hari yang lalu.

KABAR.NEWS, Sinjai - Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai sedang mengusut adanya spanduk pasangan calon Presiden nomor urut 1 Jokowi - Ma'aruf yang terpasang di lokasi kegiatan Festival Buah Pemda Sinjai.


Baca juga: Cicu Bantu Bawaslu Edukasi Masyarakat Cegah Money Politik 

Hal ini diungkapkan Ketua Bawaslu Sinjai Muhammad Rusmin, untuk sementara timnya baru melakukan investigasi terkait pemasangan spanduk tersebut.


"Sementara kami minta Panwascam Sinjai Selatan melakukan investigasi, kalau terpenuhi syarat materil dan formilnya maka kami jadikan temuan," kata Muhammad Rusmin, di Sinjai, Selasa (26/3/2019).


Menurut Rusmin, kasus tersebut masih bersifat informasi awal terkait adanya pemasangan spanduk Capres di lokasi tersebut.

 

"Karena ini sifatnya informasi awal berupa foto dari masyarakat bahwa ada spanduk relawan salah satu paslon capres yg terpasang di lokasi kegiatan, padahal ini kegitan resminya Pemda," ungkapnya.


Baca juga: Kasih Data Mentah, EC Thailand Salah Media Tampilkan Data Berbeda

FBS sendiri dilaksanakan oleh Pemda Sinjai sebagai ajang promosi potensi daerah yang ditempatkan di Lapangan Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan pada tanggal 23-24 Maret  2019 beberapa waktu lalu.

 

Informasi yang diperolah KABAR.NEWS, dimana Spanduk tersebut terlihat terpasang disalah salah satu stand Festival Buah Sinjai pada hari pertama atau pembukaan acara. Pada hari kedua KABAR.NEWS mencoba menelusuri keberadaan spanduk tersebut namun sepertinya sudah dipindahkan ke tempat lain.


  • Syarif

 

loading...