Bawaslu RI Puji Inovasi Bawaslu Makassar Berbasis Teknologi 

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan dalam Rangka Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Tahun 2020 di Hotel Remcy Makassar, Jalan Boulevard,  Kamis (29/10/2020).

Bawaslu RI Puji Inovasi Bawaslu Makassar Berbasis Teknologi 
Launching Aplikasi Android "Awas App" dan "Awas Data Pemilih" yang dilakukan Bawaslu Kota Makassar di otel Remcy Makassar, Jalan Boulevard,  Kamis (29/10/2020).(ist)






KABAR.NEWS, Makassar - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan dalam Rangka Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Tahun 2020 di Hotel Remcy Makassar, Jalan Boulevard, Kamis (29/10/2020).

Selain menggelar rapat koordinasi, Bawaslu Kota Makassar juga melakukan Launching Aplikasi Android "Awas App" dan "Awas Data Pemilih". 

Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin, mengungkapkan bahwa Kota Makassar menjadi salah satu Kota percontohan dinamika polemik pilkada kotak kosong pada Tahun 2018 lalu.

"Sekarang di Sulawesi Selatan ada dua kabupaten yang hanya memiliki satu pasangan calon dan pastinya akan melawan kotak kosong, tentunya saya berharap Kabupaten yang hanya memiliki satu Paslon bisa banyak belajar dari Bawaslu Kota Makassar," kata Mochammad Afifuddin, dalam sambutannya.

"Saya mengikuti jejak-jejak Bawaslu Kota Makassar dan sampai sekarang saya kagum akan kinerja dan integritas dari Bawaslu Kota Makassar dalam mengawal Pilkada Tahun 2018 lalu," sambungnya. 

Mochammad Afifuddin juga mengapresiasi langkah-langkah dan inovasi yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Makassar. Sehingga ia berharap kebupaten/kota lain di Indonesia bisa mengikuti inovasi tersebut.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi dengan adanya aplikasi android "awas app" dan "awas data pemilih" yang dibuat oleh Bawaslu Makassar , ini contoh adaptasi teknologi dalam bekerja, semoga kedepannya Bawaslu di daerah lain bisa mengikuti perkembangan dan pemanfaatan teknologi seperti yang dilakukan oleh Bawaslu Makassar," harapnya. 

Olehnya itu, ia berterimakasih kepada Bawaslu Kota Makassar karena telah menciptakan inovasi canggih. Tak lupa ia juga memberikan support kepada anggota Bawaslu Kota Makassar agar tetap semangat menjalankan tugasnya. 

"Terimakasih atas inovasi yang dilakukan Bawaslu Makassar, saya berharap aplikasi ini bisa membantu dan meringankan tugas-tugas jajaran pengawas," pungkasnya.

Peserta Rapat Koordinasi ini diikuti 45 orang yang terdiri dari Panwas kecamatan dari 15 kecamatan se-Kota Makassar, serta dihadiri oleh Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin, Anggota Bawaslu Provinsi Sulsel Amryadi dan Syaiful Jihad.


Penulis: Darsil Yahya/B