Skip to main content

Bawaslu Jeneponto Serahkan LAHP ke Bawaslu RI

Bawaslu Jeneponto
Kordiv PHL Bawaslu Kabupaten Jeneponto Hamka Lau menyerahan LAHP kepada Kepala Biro TP3 Bawaslu La Bayoni di lantai 2 Gedung Bawaslu Jakarta, Rabu (11/9/2019) / (Ist)

KABAR.NEWS, JENEPONTO - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto, menyerahkan Dokumen Laporan Akhir Hasil Pengawasan (LAHP) kepada Bawaslu RI. 

 

Penyerahan sebagai wujud pelaksanaan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. 

 

Penyerahan ini diwakli Koordiv PHL Bawaslu Kabupaten Jeneponto, Hamka Lau kepada Kepala Biro Tim Penilai Peneliti Pusat (TP3) Bawaslu RI La Bayoni di Lantai Dua Gedung Bawaslu Jakarta, Rabu, (11/9/2019) kemarin. 

 

"LAHP yang disampaikan merupakan bagian dari evaluasi menejemen organisasi dengan tahapan planning, organizing, actuating, dan evaluating," kata Hamka dalam keterangan resmi yang diterima KABAR.NEWS, Kamis (12/9/2019). 

 

Baca juga : Bawaslu Sulsel: Semua Wilayah Berpotensi Ditemukan Politik Uang

 

Menurut Hamka, laporan akhir hasil pengawasan ini adalah bagian dari evaluasi organisasi Bawaslu. 

 

“Dalam tugas pengawasan dan juga merupakan laporan atas seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu sesuai ketentuan Undang-undang,” jelasnya.

 

Selain itu, Hamka juga mengatakan LAHP ini merupakan bagian dari pertanggungjawaban Bawaslu Kabupaten Jeneponto kepada publik.

 

"Insyallah, untuk meningkatkan kinerja akan dilakukan peningkatan kapasitas SDM jajaran Bawaslu Jeneponto yang akan dilaksanakan secara bersama dan sinergis," ucap Hamka. 

 

Pada kegiatan penyerahan dokumen LAHP ini, turut hadir dua pimpinan Bawaslu Sulsel yakni Saiful Jihad dan Amrayadi yang mendampingi perwakilan Bawaslu dari 24 kabupaten dan kota se-Sulsel.

 

Akbar Rasyad

 

 

 

loading...