Bawaslu Jeneponto Bikin Kompetisi Film Pendek Cegah Politik Uang

Cegah berita hoaks dan money politik

Bawaslu Jeneponto Bikin Kompetisi Film Pendek Cegah Politik Uang
Ilustrasi Bawaslu. (Internet)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Badan Pengawas dan Pemilu (Bawaslu) membuka pendaftaran Short Movie Competetion atau kompetisi film pendek se-Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.


Event tersebut dikhususkan kepada peserta dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dengan memperebutkan sejumlah hadiah berupa uang tunai dengan sertifikat.


Koordinator Divisi Pengawas Hubungan Masyarakat dan Hunungan antara Lembaga, Hamka mengatakan bahwa pendaftaran tersebut sudah mulai dibuka secara daring.


"Pendaftaran event ini sudah kami buka sejak tanggal 2 hingga tanggal 20 Juni 2021 secara langsung. Selain itu, Bawaslu juga membuka pendaftaran secara online di website http/jeneponto.bawaslu.co.id," ujarnya kepada wartawan, Jumat (4/6/2021).


Ia menambahkan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi dengan cara menyebar sejumlah undangan ke tiap sekolah.


"Kami sudah menyurat ke seluruh sekolah setingkat SMA Sebanyak 74 se-kabupaten jeneponto. Dan Alhamdulillah undangan sudah di terima semua sekolah," jelasnya.


Saat dikonfirmasi soal jumlah pendaftar yang akan diterima, ia membeberkan jumlah pendaftar yang akan diterima tak terbatas. "Kami buka pendaftaran ini tanpa membatasi jumlah pendaftar," bebernya.


Hamka mengaku jika event ini dibuka dengan tujuan mengedukasi masyarakat tentang melawan berita bohong, sara, ujaran kebencian ataupun money politik.


"Lomba video pendek Bawaslu dalam rangka sosialisasi video pengawasan partisipatif dengan tema lawan hoaks, ujaran kebencian, sara dan tolak politik uang," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B