Skip to main content

Bawa Narkoba, Dua Pelajar di Palopo Diciduk Polisi

Bawa Narkoba, Dua Pelajar di Palopo Diciduk Polisi
Kedua pelaku saat diamankan di Mapolres Palopo. (IST)

KABAR.NEWS, Palopo - Dua pelaku dugaan penyalahgunaan dan peredaran narkotika, RN (16) dan Burhanudin (19), terjaring dalam operasi cipta kondisi (Cipkon) Polres Palopo di depan Islamic Center, Jalan Poros Andi Djemma, Kelurahan Takkalalla, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo.


Baca juga: Bupati Indah Tekankan Pengawasan Pemilu Kedepankan Aturan Hukum

Pengungkapan kasus ini bermula dari anggota Polres Palopo melaksanakan razia cikon. Tiba-tiba saja, kedua pelaku melintas dengan menggunakan sepeda motor tanpa dilengkapi dengan plat nomor polisi.


Melihat hal tersebut, petugas langsung memberhentikan kendaraan para pelaku tersebut. Dan saat dilakukan pemeriksaan, ditemukanlah barang bukti satu sachet sabu-sabu yang disembunyikan di dalam dompet.


Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan pihaknya telah meringkus dua orang anak yang masih dibawah umur yang sedang menguasai atau membawa barang haram narkotika.


"Mereka kedapatan membawa sabu-sabu dan satu diantara dua pelaku masih berstatus pelajar," kata Dicky Sondani, Minggu (3/2/2019).


Baca juga: DBD Mewabah Pasca Banjir, Pemkab Gowa Gencar Lakukan Fogging

Menurut polisi, saat dilakukan interogasi, kedua pelaku mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seseorang berinisial BB di Desa Lare-Lare, Kabupaten Luwu. Dan rencananya, sabu-sabu tersebut akan digunakan secara bersama-sama.


"Kedua pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Palopo untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.


  • Lodi Aprianto

 

loading...