Basarnas Sulsel Hentikan Pencarian 2 Pelajar Tenggelam di Pumbunga

Korban tenggelam kedua di air terjun Pumbunga ditemukan pada pukul 08.00 Wita.

Basarnas Sulsel Hentikan Pencarian 2 Pelajar Tenggelam di Pumbunga
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban kedua yang tenggelam di Air Terjung Pumbunga, Maros. (Foto: Basarnas Sulsel)






KABAR.NEWS, Makassar - Tim SAR gabungan berhasil menemukan semua korban tenggelam di kawasan wisata air terjun Pumbunga, Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Kamis (11/2/2021). Dengan ditemukannya korban tenggelam kedua, Basarnas Sulsel menghentikan pencarian.  

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan korban kedua tenggelam berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan pukul 08.50 WIB. Dengan ditemukannya kedua korban tenggelam, maka operasi SAR dinyatakan ditutup. 

Djunaidi menyatakan terima kasih kepada tim Sar gabungan yang telah melaksanakan operasi. Ia mengaku dengan adanya operasi SAR tersebut korban bisa cepat ditemukan. 

"Terima kasih banyak kepada Tim Rescue Basarnas, potensi SAR dan TNI/Polri yang telah terlibat, hingga operasi SAR bisa berlangsung dengan cepat," tutup Djunaidi.

Sebelumnya, tim SAR gabungan menemukan korban pertama meninggal dunia di Air Terjun Pung Bunga, Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Rabu (10/2/2021) pukul 18.40 wita. 

Diketahui keduanya merupakan siswa dari SMK Kartika Makassar atas nama Gedeon Sima dan Rehan Saputra. Keduanya bersama 8 rekan-rekannya berkunjung ke wistawan air terjun Pung Bunga untuk berlibur. Namun nahas bukannya niat untuk berlibur arus berakhir duka. 

Penulis: Darsil Yahya/B