Basarnas Makassar Terjunkan Personel Bantu Evakuasi Korban Gempa di Sulbar

Basarnas Makassar menerjunkan sedikitnya 14 orang personel disertai alat utama untuk mendukung pelaksanaan operasi SAR

Basarnas Makassar Terjunkan Personel Bantu Evakuasi Korban Gempa di Sulbar
Ilustrasi gempa Majene.int






KABAR.NEWS, Makassar– Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar mengirimkan sejumlah personelnya guna membantu operasi SAR bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar),Jumat (15/1/2021)

Basarnas Makassar menerjunkan sedikitnya 14 orang personel disertai alat utama untuk mendukung pelaksanaan operasi SAR terhadap korban akibat gempa di wilayah Majene dan Mamuju.

Kepala Basarnas Makassar, Mustari mengatakan, para personel itu dibagi menjadi 3 regu tim. Para tim tersebut diberangkatkan melalui jalur udara dan darat.

"Satu tim rescue sudah tiba di Kota Mamuju tadi siang dengan menggunakan Pesawat Garuda Airlines dan membawa peralatan SAR, sementara 2 tim rescue lainnya menyusul dengan menggunakan jalur darat, tujuan Majene," ujar Mustari dalam keterangan tertulisnya,Jumat siang.

Mustari menambahkan, tim lainnya juga segera akan menyusul yang akan diberangkatkan menggunakan pesawat Hercules dari Lanud Sultan Hasanuddin.

"Sementara ini tim rescue yang sudah berada di Mamuju sedang melaksanakan assesment di beberapa bangunan runtuh di kota Mamuju," pungkas Mustari.

Penulis : Reza Rivaldy/B