Skip to main content

Baru Haris yang Kembalikan Formulir Caketum HIPMI Sinjai

Haris
Caketum HIPMI Sinjai, Haris, saat mengembalikan formulir di Sekretariat Panitia.(Kabar.News/ Syarif)

KABAR.NEWS, SINJAI- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sinjai membuka pendaftaran untuk Calon Ketua Umum (Caketum) periode 2019-2022.


Ketua Panitia Muscab HIPMI Sinjai, Afandi Riskan, mengatakan, proses pendaftaran pemilihan calon ketua dimulai dari tahapan pengambilan formulir oleh para calon yang dibuka sejak tanggal 3 sampai 5 Februari. Ada tiga calon yang mengambil formulir yakni atas nama Ardiansyah Haris, Haris dan Radinal Muchtar.


"Tapi sampai di batas tahapan pengembalian formulir hari ini baru satu calon ketua yang mengembalikan, yaitu atas nama Haris. Tetapi kita tunggu sampai pukul 00.00 sebentar malam untuk calon lainnya untuk mengembalikan formulir," katanya.


Afandi menjelaskan bahwa tahapan selanjutnya adalah verifikasi berkas di tanggal 15-16 Februari. Sementara untuk penetapan calon di tanggal 17 Februari sekaligus pencabutan nomor urut, setelah itu masuk masa kampanye di tanggal 18-20 Februari, kemudian masuk di tahapan memaparan visi misi yang rencananya akan dilaksanakan di Centra Industri di Larea-rea.


"Nanti di tanggal 23 mulai masuk tahapan muscab dan malamnya dilakukan pelantikan. Intinya semua rangkaian kegiatan ini rampung di tanggal 23 februari mendatang," jelasnya.


Sementara itu, salah satu Caketum HIPMI Sinjai, Haris mengatakan bahwa dirinya mencalonkan diri membawa visi untuk menjadikan HIPMI menjadi wadah pengusaha muda yang tangguh, inovatif dan kreatif serta berdaya saing di era industri 4.0. 


"Misi saya membangun solidaritas antara HIMPI dengan pemerintah daerah. Selain itu kita akan mendorong kader HIPMI pengusaha-pengusaha muda mulai ditingkat desa, sehingga ada terjalin kerjasama yang baik dalam mengembangkan ekonomi di desa itu sendiri, meningkatkan kapasitas kader dalam menumbuhkan bisnis melalui pelatihan atau pun forum-forum bisnis," jelasnya.


Iskandar selaku Ketua Tim pemenangan calon ketua HIPMI Sinjai menambahkan, menurutnya bahwa Haris maju sebagai calon ketua HIPMI tentunya tidak lagi diragukan. Karena secara ke organisasian sudah mengikuti beberapa proses, dan dianggap sebagai orang yang representatif dan tempat menyatunya semua golongan di himpunan pengusaha muda yang ada di Sinjai.


"Sesuai dengan taglinenya 'Ambil Tangan Ku, Ku Ambil Tangan Mu', sehingga kita berkesimpulan bahwa pak Haris hadir untuk kita semua golongan pengusaha muda di Sinjai," ujarnya.


"Secara popularitas beliau tidak lagi kita ragukan, beliau adalah kader HIPMI yang memulai usaha dari bawah dan hampir seluruh pengusaha muda di sinjai semua kenal dengan beliau, sehingga motto HIMPI yakni usaha adalah sebuah perjuangan yang menjadi semangatnya sehingga terlibat dalam perhelatan ini," ungkapnya.


Iskandar menambahkan, proses pemilihan Ketua DPC HIPMI sinjai ini dilakukan secara foter oleh seluruh penfurus. Ada sebanyak 102 foter dalam kepengurusan yang diperebutkan, dia mengklaim bahwa sudah ada seperdua dari jumlah suara foter tersebut sudah di kantongi.


Penulis: Syarif/B

 

 

loading...