Skip to main content

Barito Putera Rekrut Eks Pemain Serie A Brasil, Lihat Gaya Bermainnya

Barito Putera Rekrut Eks Pemain Serie A Brasil, Lihat Gaya Bermainnya
Rafael Silva saat masih memperkuat Cruzeiro klub Serie A Brasil.

KABAR.NEWS, Jakarta - Tim Liga 1 Indonesia, Barito Putera resmi merekrut mantan pemain Cruzeiro Serie A Liga Brasil, yakni Rafael Silva.


Baca juga: Prediksi dan Live Streaming: Newcastle Jets vs Persija Jakarta

Rafael diperkenalkan sebagai pemain anyar Barito Putera untuk mengisi kuota akhir pemain asing tim yang bermarkas di Stadion 17 Mei Banjarmasin itu.


Pemain berusia 27 tahun telah meneken kontrak berdurasi satu tahun di kediaman Manajer Barito, Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Hang Tuah Raya Jakarta, Senin (11/2/2019) malam. 


"Semoga kehadirannya semakin menambah kekuatan kita yang memburu target tinggi agar juara satu," kata Hasnuryadi, dikutip dari unggahan Instagram Barito Putera.


Sebelum memperkuat Barito, Rafael Silva pada musim 2017/2018 bermain untuk tim kasta kedua Liga Cina yakni Dalian Transcendence Fc. Di klub ini, Rafael mengemas 9 gol dari 23 pertandingan. 


Sementara saat memperkuat Cruzeiro pada 2016, Rafael hanya mengoleksi 5 gol. Menurut data Soccerway, dia juga tercatat pernah memperkuat Vasco Da Gama pada musim 2014/2015.



Rafael yang sudah 3 hari di Jakarta, mengaku senang menjadi bagian tim asuhan Jacksen F Tiago untuk Liga 1 Indonesia musim 2019. 


"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Barito Putera. Ini akan menjadi musim yang bagus bagi kita," kata Rafael.


Baca juga: 2 Ujian Berat Darije Kalezic Bersama PSM di Bulan Febuari 

Barito Putera sebelumnya juga telah merekrut dua pemain Amerika Latin yaitu Arthur Jesus Viera dan Lucas Silva yang masing-masing berposisi sebagai bek. 


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

[News Flash] Selamat Datang, @rafashow22 . Semoga bisa membawa Barito Putera Juara tahun ini . . . #PrideofBanua

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on