Skip to main content

Barito Putera Ingin Ulang Sukses Dua Musim Berturut di Markas PSM

Barito Putera Ingin Ulang Sukses Dua Musim Berturut di Markas PSM
Pelatih Barito Putera FC Yunan Helmi (kanan) berbicara keapda wartawan di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Selasa (13/8/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, berharap timnya dapat mengulang sukses belum kalah dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta pada laga pekan ke-14 Liga 1 2019, Rabu (14/8/2019) besok.



Secara head to head, dari empat pertemuan terakhir PSM tak pernah mengalahkan Barito Putera di Liga 1. Dua laga yang dimainkan di Mattoanging, Laskar Antasari berhasil menahan imbang Juku Eja.


"Barito dua tahun terakhir tdak pernah kalah di Mattoanging, yang menjadi catatan buat kami. Harapannya sama seperti tahun kemarin," ujar Yunan Helmi, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Selasa (13/8/2019).


Meski demikian, suksesor Jacksen F. Tiago itu mengaku bahwa kondisi tim Barito Putera dan PSM saat ini telah berbeda dari musim-musim sebelumnya.


Yunan berpendapat, bahwa tim yang akan memenangkan pertandingan adalah mereka yang memiliki kesiapan secara fisik dan mental di tengah padatnya jadwal Liga 1 musim 2019.



Yunan mengaku telah mengevaluasi timnya pasca kekalahan atas 2-4 oleh PS Tira Kabo pada pertandingan pekan ke-13 di Stadion Demang Lehman. Dia optimis Rizky Pora dan kawan-kawan bisa mencuri poin dari PSM.


"Kemarin kita lakukan evaluasi setelah melawan PS Tira. Ada yang harus kita benahi seperti disiplin, mental kita tingkatkan. Kita fokus pada tim kami, mudah - mudahan apa yang kita rencanakan bisa berjalan sesuai rencana. Kita optimis bisa meraih poin di sini," tandas Yunan.


  • Irvan Abdullah