Barcelona Tuntaskan Transfer Aguero dari Manchester City

Laporan menyebut dikontrak 2 tahun

Barcelona Tuntaskan Transfer Aguero dari Manchester City
Ilustrasi Sergio Aguero jadi milik Barcelona. (Foto: Instagram/433)

KABAR.NEWS - Barcelona selangkah lagi akan merampungkan proses kepindahan Sergio Aguero dari Manchester City. Pemain 32 tahun tersebut dirumorkan bergabung ke Barca usai final Liga Champions.


Laporan jurnalis Italia yang juga pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, menyebutkan bahwa Aguero akan meneken kontrak hingga Juni 2023 di Barca.


"Sergio Agüero ke Barcelona, ini dia! Dia akan bergabung hingga Juni 2023, kesepakatan tercapai. Bonus disertakan jika Barca akan memenangkan UCL," tulis Fabrizio di akun Twitter-nya, Sabtu (22/3/2021) dini hari WITA.


ESPN juga melaporkan bahwa Barca sedang melakukan finalisasi perekrutan Aguero dari Manchester City dengan status fee transfer. Pemain Timnas Argentina itu kabarnya rela menurunkan gaji demi memperkuat El Barca.


Diketahui, kontrak Aguero di Manchester City akan habis pada akhir musim ini. Sang pemain didatangkan The Citizens dari Atletico Madrid sejak musim 2011. 


Bersama City, Aguero mengemas 254 gol dari 370 penampilan di semua kompetisi dan menjadikannya top skor sepanjang masa klub yang bermarkas di Etihad Stadium. Ia juga sukses mempersembahkan titel Juara Liga Premier Inggris pertama kepada Manchester City setelah 44 tahun.


Barcelona memang sedang mencari penyerang nomor 9 pasca ditinggal Luis Suarez ke Atletico Madrid. Erling Haaland menjadi incaran utama Barca mengisi posisi tersebut. Namun, krisis keuangan mengurungkan ambisi klub milik Juan Laporta.


Selain Aguero, Fabrizio Romano juga menyebut Memphis Depay semakin dekat untuk merapat ke Camp Nou. Pemain Timnas Prancis itu mengonfirmasi kepada pengacara barunya bahwa dia ingin bergabung dengan Barca.