Banyak Anggota DPRD Jeneponto Belum Divaksin, Iksan Iskandar: Tahan Gajinya!

- Bupati geram mendengar banyak anggota DPRD Jeneponto belum divaksin

Banyak Anggota DPRD Jeneponto Belum Divaksin, Iksan Iskandar: Tahan Gajinya!
Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar saat memimpin rapat coffee morning bersama forkopimda di aula Panrannuanta, kantor bupati, Senin (20/12/2021). (IST).






KABAR.NEWS, Jeneponto - Bupati Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Iksan Iskandar geram dengan banyaknya anggota DPRD setempat yang belum melakukan vaksinasi.


Padahal, pemerintah daerah saat ini telah habis-habisan untuk mengejar target vaksinasi hingga akhir Desember. Angka vaksinasi di Butta Turatea masih terendah se-Sulsel yakni 59,59 persen. Hal ini disampaikan Iksan Iskandar pada coffee morning bersama forkopimda di aula Panrannuanta, kantor bupati, Senin 20/12/2021).


Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Jeneponto, Muh. Yusuf Pakihi melaporkan dalam rapat tersebut bahwa masih ada beberapa anggota dewan yang belum divaksin.


"Masih ada yang belum vaksin. Sisanya itu kita tekan kembali supaya dia selesaikan vaksinnya," ujar Yusuf Pakihi.


Dia meminta kepala dinas kesehatan untuk segera membuatkan surat sebagai pegangan untuk mendesak para anggota dewan.


"Termasuk anggota DPRD, saya sudah bicara dengan kepala dinas kesehatan segera dibuatkan surat agar ada alasan saya untuk mendesak semua anggota DPRD yang belum melakukan vaksin," jelasnya.


Mendengar laporan Sekwan, Iksan Iskandar lantas naik pitam. Dia bahkan mengancam menahan gaji anggota dewan yang belum divaksin Covid-19.


"Kau coba anggota DPRD jangan kasih gajinya kalau belum," tegas Iksan. Meski demikian gaji DPRD langsung ditransfer masuk ke rekening masing-masing melalui BPKAD.


Ketua Partai Golkar Jeneponto itu meminta nama anggota DPRD Jeneponto yang belum divaksin. Jika tetap menolak tak mau divaksin, maka akan dilakukan sistem pemaksaan.


"Kasih saya daftarnya yang belum vaksin, paksaki sedikit biar dia rasa. Saya yang tanggung jawab, jangan mako takut," tandas Iksan


Penulis: Akbar Razak/B