Bantuan NasDem Sulsel untuk Korban Gempa Meluncur ke Sulbar

- Setiap DPD menyumbang satu truk logistik

Bantuan NasDem Sulsel untuk Korban Gempa Meluncur ke Sulbar






KABAR.NEWS, Makassar - DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) ikut turun tangan membantu para pengungsi korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). 


Bantuan dalam bentuk sembako dan kebutuhan lainnya mulai didistribusikan ke Sulbar pada Minggu (17/1/2021) malam, menggunakan mobil truk dan dilepas di Kantor DPD Partai NasDem Kota Makassar.


Ketua Nasdem Andi Rachmatika Dewi mengatakan,  iringan-iringan truk yang mengangkut ribuan kilogram bantuan mulai menuju Sulbar pada malam ini. Satu truk yang dilepas dari Makassar akan singgah menjemput truk lainnya dari kantor DPD Nasdem di daerah yang dilalui.

"Jadi nanti, Insyaallah, setiap kabupaten yang dilewati itu ada truk berikutnya. Nanti itu titik kumpulnya di Kabupaten Pinrang, lalu sama-sama menuju ke Sulbar," ujar Cicu sapaan Andi Rachmatika Dewi saat dihubungi, Minggu.


"Setiap DPD itu menyumbang satu truk berisi bantuan. Semua bantuan ini merupakan sumbangan dari kader-kader partai nasdem se-Sulsel, anggota fraksi se-Sulawesi Selatan dan tentunya Ketua DPW Partai NasDem Rusdi Masse," tambah Cicu.


Anggota DPRD Sulsel dua periode ini menyebutkan, bantuan NasDem Peduli untuk korban gempa Sulbar berisi berbagai kebutuhan pokok. Terutama beras dan makanan instan.


"Kemudian juga ada selimut ada sarung. Ada peralatan kesehatan, obat-obatan, kemudian kita juga punya kebutuhan bayi. Kita juga kirim alat pelindung diri berupa masker dan hand sanitizer," tandas Cicu.

Diketahui, gempa Majene dan Mamuju mengakibatkan 73 orang meninggal per Minggu hari. 743 korban luka-luka dan 27.850 orang harus mengungsi pasca gempa berkekuatan 6,2 skala richter pada Jumat, 15 Januari