Bantuan NasDem Sulsel Sampai di Mamuju, Syahar Temui Pengungsi

- Bantuan dari Sulsel, Sulteng dan Fraksi NasDem DPR RI

Bantuan NasDem Sulsel Sampai di Mamuju, Syahar Temui Pengungsi
Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif menyalurkan bantuan untuk pengungsi gempa di Mamuju, Sulbar. (Screen shot video)






KABAR.NEWS, Mamuju - Bantuan dari DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk pengungsi gempa akhirnya tersalurkan di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).


Distribusi bantuan ini dipimpin langsung Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif bersama Anggota DPR RI, Ratih dan pengurus NasDem Kabupaten Pinrang, pada Selasa (19/1/2021). 


Dari video yang beredar, Syahar sapaan Syaharuddin Alrif turun langsung menenteng bantuan ke tenda pengungsi dan rumah-rumah warga. Bantuan dari NasDem se-Sulsel juga disuply ke Gudang PT Passokoran Mamuju.


Syahar mengatakan penyerahan bantuan ogistik ini dilakukan secara simbolis dari Fraksi DPR RI, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan kepada DPW Fraksi Nasdem Sulbar.


"Berkat kepedulian yang tinggi DPW Partai Nasdem bisa memberikan bantuan kepada warga Sulbar yang tertimpah musibah," kata Syahar dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS.


Ketua DPD Nasdem Pinrang, Faisal mengatakan dengan adanya bantuan ini diserahkan semata-mata karena ingin melihat warga Sulbar kembali Bangkit setelah musibah Gempa ini terjadi. Faisal juga menyampaikan pesan bahwa Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse akan selalu hadir untuk warga Sulbar.


Selain itu, ada tiga titik pengungsian yang dikunjungi yakni, Masjid Raudlatut Tholibin dan Stadion Manakarra dan di rumah salah satu kediaman Haji Sabar yang rumah rata dengan tanah di Keluharan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar.


Syahar mengatakan ketiga titik yang dikunjungi itu selain untuk silaturahmi dengan warga yang menjadi korban gempa, juga berikan semangat untuk bangkit dari musibah yang menimpahnya. Wakil Ketua DPRD Sulsel itu juga menyalurkan logistik secara simbolis kepada warga yang tertimpa musibah Gempa.


"Perlu diketahui bahwa Haji Sabar ini merupakan warga asal Sidrap tertimpa msibah gempa yang pada akhirnya dua anak dsn 3 cucunya tewas diterpa bangunan rumah," beber Syahar.


"Semoga Haji Sabar ini diberikan ketabahan serta kesabaran atas meninggalnya kedua putri dan tiga cucunya yang terdiri dari 2 perempuan, 1 laki-laki," tandasnya.