Skip to main content

Bantu Petani Safaya, TMMD Kodim Gowa Buat Pompa Air

TMMD Gowa membangun pompa air di Kelurahan Safaya, Kecamatan Bungaya, Gowa.


KABAR.NEWS, Gowa - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 yang dilakukan Kodim 1409/Gowa  telah memasuki hari kesembilan.

 

Kali ini, TMMD membantu petani di Kelurahan Safaya, Kecamatan Bungaya, Gowa dalam pembuatan pompa air. Pembangunan sasaran fisik ini merupakan salah satu pembangunan diantara 10 sasaran yang diprogramkan pada kegiatan TMMD.


Baca Juga: 


Pembangunan pompa air tersebut, sangat diapresiasi oleh para petani Kelurahan Safaya, Gowa. Salah satu petania, Hamzah mengaku program TMMD Kodim 1409/Gowa sangat bermanfaat bagi petani. Apalagi dengan adanya pompa air tersebut akan membantu petani mendapatkan air untuk mengairi sawahnya. 


"Pompa yang dibangun ini nantinya sangat bermanfaat bagi kami di sini. Sebagai Petani karena dapat mengairi lahan pertanian khususnya saat musim kemarau sehingga tentunya akan meningkatkan perekonomian kami," ujarnya. 


Hal senada disampaikan salah satu warga, H Tahe yang lahannya menjadi tempa pembangunan pompa air tersebut. Ia mengaku dengan adanya pembangunan pompa air tersebut, diharapkan bisa mengairi sawah seluas 15 Hektare (Ha). 


"Pompa air yang dibuat ini nantinya mampu mengairi daerah pertanian baik persawahan maupun perkebunan sekitar 15 hektar dengan 8 ribu liter per jam," sebutnya. 


Selain pembuatan pompa air, TMMD juga dilaksanakan pembangunan saluran irigasi dan jalan beton sebagai sarana bagi masyarakat untuk mempermudah akses perekonomian warga, dalam melakukan berbagai aktivitas kehidupan sehari-hari di Kel. Safaya Kec. Bungaya Kab. Gowa.

  •  Irvan Abdullah


loading...