Bantai Lutim 8-1, Futsal Parepare Jumpa Makassar di Semifinal Porprov

* Harap dukungan masyarakat Parepare

Bantai Lutim 8-1, Futsal Parepare Jumpa Makassar di Semifinal Porprov

KABAR.NEWS, Sinjai - Tim Futsal kontingen Parepare dipastikan lolos babak semifinal Porprov XVII Sulawesi Selatan (Sulsel) setelah mengalahkan Tim Futsal Luwu Timur (Lutim)


Tim Futsal Parepare menumbangkan Lutim dengan cukup mudah pada laga yang digelar di Lapangan Futsal Sinjai, Rabu (26/10/2022). Dominasi tim Parepare sejak menit awal pertandingan berhasil menciptakan gol. Kedudukan 5-0 untuk Parepare. 


Sepuluh menit jelang peluit panjang tanda laga berakhir, tim Lutim berhasil mengubah papan skor 5-1. Pola permainan ofensif yang diterapkan atlet Parepare, membuat tim Lutim tak berdaya.


Harapan tim Lutim pun sirna untuk mengejar ketertinggalan setelah penyerang Parepare menambah catatan gol dengan keunggulan akhir menjadi 8-1.


Manajer Cabor futsal Parepare, Muh Ilhamsyah Taufan yang menyaksikan langsung pertandingan di luar lapangan merasa bangga dengan para atletnya. Dia mengaku bersyukur timnya mampu meraih kemenangan pada babak perebutan juara group tersebut. 


"Alhamdulilah, kami sangat bersyukur dengan hasil kemenangan ini. Kita senang dan bangga dengan kerja keras para pemain kami," ucap putra bungsu Wali Kota Parepare itu.


Dengan hasil kemenangan itu, kata Ilham, timnya dapat dipastikan lolos ke babak selanjutnya yakni semifinal.


"Insya Allah, doa ta semua supaya tim futsal kebanggaan kita ini mampu mencapai puncak dan meraih prestasi seperti yang kita harapkan," tutup Ilhamsyah Taufan.


Di partai semifinal Futsal Porprov Sulsel 2022, tim Parepare akan menantang Makassar pada Kamis (27/10/2022) hari ini. AFK Makassar lolos ke babak ini setelah menekuk Bulukumba dengan skor 10-2.


Hingga hari ke-6 perhelatan Porprov XVII Sulsel, Kontingen Kota Parepare untuk sementara mengoleksi 27 medali. Emas 11, Perak 6, dan Perunggu 10.


Penulis: Arsyad/C