Bantah Gubernur Nurdin Abdullah Ditangkap KPK, Istri: Dianggap Dekat dengan Orang yang Di-OTT

Nurdin Abdullah dibawa oleh KPK untuk diambil keterangannya

Bantah Gubernur Nurdin Abdullah Ditangkap KPK, Istri: Dianggap Dekat dengan Orang yang Di-OTT
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di bandara Internasional Hasanuddin saat hendak dibawa ke KPK. (IST)






KABAR.NEWS, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dikabarkan ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di rumah jabatan (rujab) gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu dini hari (27/2/2021). Namun belum jelas, OTT tersebut terkait kasus apa.

Sementara Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Liestiaty F Nurdin membantah bila suaminya itu ditangkap dalam OTT di rumah jabatannya. 

Ia mengatakan Nurdin Abdullah dibawa oleh KPK untuk diambil keterangannya setelah petugas antirasuah itu menangkap tangan sejumlah orang di Rumah Makan Nelayan. 

"Ijin meluruskan, Bapak Gubernur dijemput di Rujab untuk diambil keteranganx karena yang OTT di RM Nelayan adalah Adc yang notabene dianggap paling dekat dengan beliau dan Pak Edi Sekrt PU. Bapak tidak di tempat saat OTT, " tulis Liestiaty dalam keterangan yang beredar di grup Whatsapp, jurnalis di Makassar, Sabtu (27/2/2021).

Menurut Liestiaty lagi, Gubernur tidak berada di lokasi OTT dan diambil KPK karena kedekatannya dengan orang-orang yang ditangkap.  

Dia juga membeberkan bila KPK datang mendadak untuk membawanya terkait staf Nurdin Abdullah yang terima dana. 

"Tadi pagi bapak didatangi KPK secara mendadak berkenaan dg ada Staff bapak yg menerima dana. Bapak akan dimintai keterangan. 

Dia juga meminta kepada para anggota Dekranasda se Sulsel agar mendoakan Gubernur Sulsel.  

"Sahabat Dekra yang saya sayangi. Do'akan bapak yaaaa. Semoga Allah S. W. T memudahkan semuanya. In syaa Allah" 

Diberitakan Pelaksana Tugas juru bicara KPK, Ali Fikri membenarkan KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah di rumah jabatannya, Jumat (26/2/2021) malam.

Meski demikian, Ali belum merinci kasus apa yang menjerat Nurdin Abdullah. Tim penyidik KPK masih menangani kasus ini.  

Dari informasi yang dihimpun, Nurdin telah diterbangkan ke Jakarta pada dini hari tadi bersama beberapa orang yang diduga ikut terjaring dalam OTT KPK.

Di WhatsApp Group pagi ini, beredar foto Nurdin Abdullah sedang berada terminal keberangkatan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Tampak pada foto tersebut ia mengenakan topi berwarna biru dan jaket hitam.

Di sekitar Nurdin, terlihat dua orang memakai baju kaos dan juga memakai topi seolah mengawal Nurdin Abdullah yang sedang berjalan memegang air botol kemasan.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pihak Pemprov Sulsel ihwal penangkapan Nurdin Abdullah.