Bangkit di Tengah Pandemi, MEC Gandeng UMKM

Berharap UMKM kembali normal di tengah pandemi Covid-19.

Bangkit di Tengah Pandemi, MEC Gandeng UMKM
Opening MEC Makassar. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Sejak pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, ratusan UMKM terimbas, akibatnya bisnis mereka anjlok dan banyak dari mereka memilih untuk menutup usahanya. Hal ini yang membuat CEO MEC Indonesia, Chandra mindset berupaya untuk kembali bangkit di Masa pemulihan.

MEC Indonesia adalah perusahaan edutainment yang bergerak di bidang edukasi dan entertainment. Di bidang edukasi merupakan lembaga kursus bahasa Onggris. Di bidang entertainment merupakan komunitas bahasa Inggris.

Chandra berupaya untuk merangkul beberapa UMKM untuk berkolaborasi dalam Mindset English Cafe (MEC) dimana dirinya mengkolaborasikan antar tempat kursus dan kafe.

"Sejak pandemi, MEC punya 34 cabang di seluruh Indonesia dan memiliki sekitar 7000 siswa kami berusaha untuk bertahan dengan cara membuka kelas online. Dengan adanya kafe ini kita berharap agar semuanya kembali normal," ujarnya saat menggelar konfrensi pers di MEC Cafe BTP, Sabtu (12/6/2021). 

MEC kafe merupakan English Cafe pertama di Indonesia, di mana tempat kursus berada di lantai dua sedangkan kafe ada di lantai satu.

"Konsepnya adalah kafe yang memiliki tempat kursus, di mana para member dapat berdiskusi dan mempraktekkan langsung, serta sejumlah walters melayani menggunakan bahasa Inggris" pungkas Chandra. 

Sejumlah UMKM telah bergabung dengan MEC diantaranya Red Sushi Travel, Ximple Food, Bugre 1345 dan sejumlah UMKM lainya MEC juga membuka pendaftaran kursus dengan biaya yang sangat terjangkau Rp 400.000 pertahun. 

Penulis: Irvan Abdullah