BAN-PT Visitasi Akreditasi Kampus STAI DDI Makassar

Digelar secara daring

BAN-PT Visitasi Akreditasi Kampus STAI DDI Makassar
Ketua STAI DDI Makassar KH. Alwi Nawawi (ketiga kanan) saat mengikuti visitasi secara daring di Makassar, Jumat (25/6/2021). (Foto: Istimewa)

KABAR.NEWS, Makassar - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN - PT) melakukan sivitasi akreditasi institusi terhadap Sekolah Tinggi Darul Da'wah Wal-Irsyad (STAI-DDI) Kota Makassar, Sulsel.


Visitasi ini berlangsung secara daring pada Jumat (25/6/2021) oleh Tim Asesor dari BAN PT yakni Prof. Dr. Deden Makbuloh (UIN Raden Intan Lampung) dan Prof. Samsubar Saleh(Universitas Gadjah Mada).


Ketua STAI DDI Makassar Drs. KH. Alwi Nawawi, M.Pd mengatakan, sejak berdiri tahun 2001 , kampus yang dipimpinnya ini belum pernah diakreditasi institusi oleh BAN-PT. 


Dia berharap, dengan digelarnya akreditasi institusi daring mampu meningkat kualitas dan standar mutu pengembangan institusi, dosen dan mahasiswa yang menjadi lulusan STAI DDI nantinya.


"Dengan visitasi institusi ini semua aspek-aspek dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi harus dipenuhi sesuai dengan standar kriteria yang telah ditetapkan oleh BAN-PT. Visitasi institusi ini bentuk pembuktian dari berdasarkan dokumen yang telah dikirim ke pusat aplikasi sapto BAN-PT," kata KH. Alwi dalam keterangan tertulis.


STAI DDI Makassar saat ini memiliki tiga program studi atau prodi, antara lain prodi Pendidikan Agama Islam, Hukum Keluarga Islam dan Manajemen Dakwah


Diketahui, kegiatan visitasi institusi secara daring ini dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan, sivitas akademi dan para alumni STAI DDI Makassar.