Baliho Mulai Tersebar, RMB tabuh Genderang  Pilwalkot Palopo 2024

Siap menangkan Pemilu dan Pilkada 2024

Baliho Mulai Tersebar, RMB tabuh Genderang  Pilwalkot Palopo 2024
Salah satu alat peraga "RMB Walikotaku 2024" yang tersebar di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, menjelang Pilkada 2024. (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)

KABAR.NEWS, Palopo - Alat peraga bergambar Rahmat Masri Bandaso atau RMB dengan kalimat "RMB Walikotaku 2024" mulai menghias sejumlah ruas di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Kemunculan baliho hingga bilboard itu diamini RMB.


RMB yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Palopo mengatakan, baliho tersebut disebar atas inisiatif para relawan yang menginginkan dirinya bertarung pada Pilkada 2024.


"Baliho itu dipasang oleh relawan termasuk banner. Teman-teman sendiri yang berinisiatif. Saya mengartikannya sebagai kesiapan kita untuk Pemilu dan Pilkada 2024. Artinya, genderang sudah ditabuh," ujar RMB saat ditemui di Palopo, Selasa (19/12/2023).


Pantauan KABAR.NEWS, alat peraga "RMB Walikotaku 2024" dengan beragam ukuran tersebar di beberapa titik sejak beberapa hari lalu. Salah satunya billboard ukuran jumbo di depan Terminal Dangerakko, Palopo.


Sebelumnya, RMB telah mendapat surat tugas dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk bertarung di Pilkada Palopo 2024 bersama kader golkar lainnya.


Surat tugas itu juga disertai tanggung jawab kepada RMB untuk memenangkan calon presiden usungan partai beringin rimbun, serta pileg di Palopo.


"Kita siap untuk Pilkada 2024, apapun hasil pemilu nanti. Yang jelas saat ini kita fokus memenangkan Pak Prabowo dan Gibran, juga meraih suara maksimalkan untuk calon legislatif," jelas RMB yang juga mantan Wakil Wali Kota Palopo.

Yakin dengan Komposisi Caleg


RMB yang pernah duduk sebagai Ketua DPRD Palopo, merasa yakin Partai Golkar kembali memenangkan pemilu di Kota Idaman. Optimisme itu didasari komposisi caleg.

Mantan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Mandaso. (Instagram/rahmatmasribandaso)


Ia menyebut semua caleg Golkar DPRD Palopo turun bekerja meyakinkan masyarakat. Apalagi, di masa kampanye saat ini, mesin politik semakin dimaksimalkan.


"Saya yakin, dengan komposisi caleg partai saat ini, kita kembali menjadi pemenang di Palopo. Di Januari nanti, setiap minggu akan kita evaluasi progres caleg kita ," ujar RMB.


Golkar Palopo punya sejumlah caleg potensial di setiap daerah pemilihan (Dapil). Sebut saja Anita Octaviana Andi Leluasa (Dapil 1) hingga Suparni Sampetan atau Spartan  (Dapil 2).


Dengan komposisi seperti itu, Golkar Palopo menarget 7 kursi pada Pemilu 2024. Jumlah itu bertambah dari pemilu sebelumnya 5 kursi. 


"Genderang perang sudah ditabuh, bendera sudah dikibarkan. Kita target bisa meraih 7 kursi atau lebih 20 persen perolehan kursi untuk bisa bertarung di Pilkada Palopo," pungkas RMB.