Skip to main content

Baliho Caleg Banyak Dirusak OTK, Begini Kata Bawaslu Parepare

Baliho Caleg Banyak Dirusak OTK, Begini Kata Bawaslu Parepare
Beginilah kondisi APK salah satu caleg asal partai nasdem terletak di jl. Kijang kec. ujung Kota Parepare yang robek, diduga dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab. (KABAR.NEWS/Amir)

KABAR.NEWS,Parepare - Memasuki tahapan sosialisasi pemilihan umum legislatif 2019,sejumlah alat peraga kampanye (APK) calon legislatif (caleg) seperti baliho yang terpasang di beberapa titik di kota Parepare Sulawesi selatan rusak parah, Sabtu (19/1/2019)

 

Salah satu baliho caleg yang terletak di jalan kijang kelurahan labukkang kecamatan ujung kota parepare rusak parah, kerusakan APK tersebut diduga dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab yang ingin mengganggu jalannya pemilihan umum 2019.

 

Tak hanya di jalan kijang namun beberapa titik lainnya juga terlihat baligho caleg yang rusak seperti jalan jenderal ahmad yani kelurahan lapadde dan jalan muhammad arsyad kecamatan soreang.

 

Yasser latief, salah seorang caleg asal partai Nasdem Daerah pemilihan (Dapil) kecamatan ujung , menyesalkan atas pengrusakan yang marak terjadi di parepare,”ini sangat saya sesalkan pengrusakn sejumlah APK atau baliho kami dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab berharap kepada pihak Bawaslu bekerja mengawasi baligho atau APK yang rusak ini sama halnya ingin mengacaukan pemilu yang berdaulat,”sesalnya  

 

 

Sementara itu Ketua badan pengawas pemilu (BAWASLU) kota Parepare,zainal asnun menjelaskan pihaknya tetap menerima pengaduan atas pengrusakan APK caleg di kota parepare sebagai penyelenggara pemilu,”kami tetap menerima laporan baik dari tim pemenangan caleg, maupun dari bawaslu kecamatan yang kami perinthkan, untuk sanskinya jelas ada di UU pemilu tahun 2017, itu bisa dipidana ”tegasnya

 

 

Pengrusakan APK caleg di kota parepare kini mulai marak terjadi sejak sepekan terakhir,jenis kerusakannya pun bervariasi,namun hingga saat ini pihak badan pengawas pemilu (BAWASLU) kota parepare belum menerima adanya laporan terkait dengan pengrusakan sejumlah APK di kota Parepare.

 

  • Amir


 

 

 

loading...