Skip to main content

Bali United Kandaskan Perlawanan PSM Makassar 

PSM Makassar
Laga antara Bali United versus PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

KABAR.NEWS, Bali - Laga antara tuan rumah Bali United versus  PSM Makassar berhasil dimenangkan oleh  tuan rumah dengan skor  2-0 pada lanjutan Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali,Rabu (11/7/2018).

Aktornya adalah eks pemain PSM,Ilja Spasojevic yang berhasil menggetarkan jala gawang Tim Juku Eja yang di kawal Syaiful pada menit ke-6.Pemain naturalisasi asal Serbia itu, sukses mengkonversi umpan matang Stefano Lilipaly dari skema sepak pojok.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Tim Serdadu Tridatu julukan Bali United langsung tancap gas dengan berupaya melakukan serangan ke jantung pertahanan PSM Makassar. Gol cepat  Spasojevic menjadi bukti usaha yang dilakukan anak asuh Widodo C Putro.

Setelah gol pertama tercipta, giliran PSM yang mengambil alih serangan, berbagai upaya dilakukan Wiljan Pluim dkk namun solidnya lini pertahanan Bali United membuat para penggawa PSM kesulitan mencetak gol balasan.

Menjelang babak pertama berakhir, Bali United kembali menebar ancaman melalui Spasojevic, akan tetapi kali ini tendangan berhasil dimentahkan Syaiful.

Tambahan waktu satu menit gagal dimanfaatkan Pasukan Ramang untuk mengejar ketertinggalan hingga wasit Moch Adung meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSM kembali mengambil alih serangan, Pelatih PSM Robert Rene Alberts merubah strategi dengan memasukkan M.Rahmat menggantikan Saldy pada menit 46 dan  Rasyid Bakri  menggantikan Rizky Pellu pada menit ke- 60.

Masuknya M.Rahmat dan Rasyid praktis membuat serangan PSM lebih bervariasi, akan tetapi status tuan rumah Bali berhasil mereka manfaatkan dengan baik dengan bertahan secara kolektif untuk menjaga keunggulan.

Di kubu tim tamu, pelatih Widodo C Putro juga melakukan pergantian pemain pada menit ke-71, I Gede Sukadana ditarik keluar dengan memasukkan Fadil Sausu dan juga Ilja Spasojevic keluar digantikan oleh pemain anyar Melvin Platje pada menit ke-79.

Hingga menit ke 80, Tim Juku Eja terus melakukan upaya untuk mengejar ketertinggalan, Robert Alberts kembali melakukan pergantian pemain dengan menurunkan Ferdinand Sinaga pada menit ke-78 setelah Bruce Djite ditarik  keluar.

Alih-alih ingin menyamakan selisih satu gol justru Bali United berhasil menggandakan keunggulan melalui skema serangan balik.Kali ini pemberi assist di babak pertama, Stefano Lilipaly yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke- 87 setelah berhasil memperdayai penjaga gawang PSM.

Bali United bisa saja menambah keunggulan pada babak tambahan waktu andai saja tendangan bebas Fadil Sausu tidak membentur tiang gawang.

Tambah waktu tiga menit yang diberikan wasit gagal dimanfaatkan PSM untuk mengejar defisit golnya. Wiljan Pluim dkk harus menyudahi laga dengan kekalahan pertama pasca libur lebaran lalu.

  • Defri Ferdiansyah