Bakti Sosial Jadi Program Perdana Perwanti Sulsel

Persatuan Wanita Tionghoa Sulsel

Bakti Sosial Jadi Program Perdana Perwanti Sulsel
Konferensi Pers Perwanti Sulsel mengenai kegiatan bakti sosial di Makassar, Sabtu (6/3/2021). (KABAR.NEWS/Fitria)






KABAR.NEWS, Makassar - Persatuan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan melangsungkan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pada 8 Maret mendatang. 


Perwanti baru saja dibentuk pada 28 Februari 2020 dan di Sulsel yang pertama serta dipimpin oleh Eli Tang dan Sheryl Farouk selatu Anggota Dewan Kehormatan Perwanti Sulsel.


Sherly mengatakan, terbentuknya Perwanti Sulsel menjadi wadah bagi semua keturunan dan darah Tionghoa.


"Kita Organisasi yang terbuka dengan semua keturunan maupun Campuran Tianghoa gang mau aktif untuk sesama bisa gabung ke Perwanti Sulsel," tutur Sherly di Hotel Melia, Jalan Andi Mappanyukki, Makassar, Sabtu (6/3/2021). 


Sherly mengatakan, hadirnya Perwanti Sulsel sebagai sebagai wujud organisasi wanita akan fokus berbagai program kerja. "Tak hanya Baksos, nantinya bidang budaya, perempuan dan pariwisata," kata Sherly.

Di tempat yang sama, Eli Tang yang akan memimpin Perwanti Sulsel hingga 5 tahun ke depan berharap program kerjanya dapat berjalan dengan baik. 


"Baru pertama kali menjadi ketua, 5 tahun dalam kepempimpin semoga sesuai harapan," tutur Eli


Sementara Ketua Panitia Baksos Perwanti Sulsel, Merlina Sutanto mengatakan bahwa persiapan baksos dipersiapkan secara singkat kendati akan diadakan pada International Women Day atau hari perempuan internasional. 


"Meski agak mendadak karena kami ingin bertepatan Hari Perempuan International. Kami juga ingin membantu meringankan beban sesama wanita selama kesulitan di tengah pandemi Covid-19," paparnya.


Marlina sendiri mengatakan telah memilih Kecamatan Wajo sebagai lokasi untuk pendistribusian Bantuan Sosial bagi warga. 


"Karena kecamatan sana warga di sana Pra sejahtera, kami putuskan di sana sebagai bansos pertama," jelasnya.


Sejauh ini kata Marlina, pihaknya sudah mengumpulkan sebanyak 500 bantuan paket sembako untuk warga. Namun untuk sementara, pihaknya akan mendistribusikan 200 paket terlebih dahulu. 


"Sudah dapat 500 paket yang disebar di beberapa wilayah lainnya, 200 paket di Kecamatan Wajo dulu," pungkasnya. 


Penulis: Fitria Nugrah Madani/B