Skip to main content

Bahas Road Map Reformasi Birokrasi, Kemenag Sulsel Gelar Raker

Kemenag Sulsel
Raker Kemenag Sulsel yang membahas soal Road Map reformasi birokrasi. (IST)


KABAR.NEWS, Makassar - Kementerian Agama (Kemenag) wilayah Sulawesi selatan (Sulsel) menggelar Rapat Kerja (Raker) di Aula Kanwil Kemenag Sulsel, Kamis (7/2/2019). 


Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar mengatakan Raker digelar untuk membentuk Tim Khusus yang bertugas menyusun Road Map Reformasi Birokrasi lingkup Kemenag Sulsel. Ia mengaku hal tersebut untuk merespon Keputusan Menteri Agama (Menag) Nomor: 536 Tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkup Kemenag.


Baca Juga:


"Tim yang sudah ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) Kakanwil. Nanti tim ini bertugas untuk memberikan arahan dalam menyusun Road Map Reformasi Birokrasi. Setelah itu memonitor dan mengevaluasi serta memastikan pelaksanaannya secara konsisten sehingga bisa memberikan dampak positif di masyarakat," ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Kamis (7/2/2019). 


Ia mengaku nantinya Road Map tersebut akan menjadi pedoman dalam manajemen dan pelayanan di lingkup Kemenag Sulsel agar bertindak sesuai dengan aturan.


"Solusinya adalah bagaimana merubah maindset oknum ASN yang dari melakukan yang biasanya, menjadi melaksanakan yang seharusnya, intinya adalah kesadaran pribadi dan bertindak sesuai aturan. Bila ini sudah selesai maka perangkat atau sistem atau mekanisme kerja lainnya akan menjadi mudah," imbuhnya.


"Yang lain misalnya dari sisi penataan Organisasi dengan melakukan efesiensi dan efektifitas dari sisi struktural dan personil, penataan Hukum dan Perundangundangan baik dari aspek sosialisasi maupun penerapannya," lanjut Anwar.


Terakhir, Anwar berpesan agar Kemenag Sulsel bisa saling menyatu dan menguatkan untuk peningkatan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat.

  • Andi Khaerul

 

loading...