Skip to main content

Bacaleg DPW PPP Sulsel Diantar Ratusan Driver Ojek Online

A
Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras salam komando dengan driver online Eko Bramandiko di pelataran KPU Sulsel, Selasa (17/7/2018) malam.t (KABAR.NEWS/Irvan)

KABAR.NEWS, Makassar - Ratusan pengemudi transportasi daring menyeruduk Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Selasa (17/7/2018) malam sekira pukul 19.15 wita.

Kedatangan driver online itu ternyata untuk mengiringi rombongan DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke KPU Sulsel.

Salah satu driver daring itu bahkan masuk pelataran Kantor KPU Sulsel dan menyoraki rekannya yang akan maju sebagai bacaleg.

“Driver online masuk DPRD, Allahuakbar,” sorak salah satu driver online. Adanya Bacaleg DPW PPP Sulsel yang berasal dari komunitas driver online, dibenarkan oleh Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras.

“Iya benar ini ada bacaleg kita yang berasal dari driver online, mereka diantar teman - temannya. Namanya Eko Bramandiko dia maju di DPRD Sulsel dapil 1 Makassar,” ujar, Muh Aras di kantor KPU Sulsel.

Menurut Muh Aras, DPW PPP Sulsel mendaftarkan 85 nama bacaleg di tingkat provinsi, sesuai aturan dan kuota di setiap Daerah Pemilihan (Dapil). 

“Kita daftarkan total ada 85 nama. Ini membuktikan jika PPP diterima diseluruh kalangan masyarakat,” tandasnya.