Babak Pertama PSM vs Persija, Juku Eja Belum Maksimalkan Peluang

- Banyak peluang menjadi gol terbuang percuma

Babak Pertama PSM vs Persija, Juku Eja Belum Maksimalkan Peluang
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri (kiri) pada pertandingan Liga 1 pekan ketiga melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (5/8/2022). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Parepare - Babak pertama pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022) petang.


Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, PSM yang menguasai jalannya babak pertama belum mampu memaksimalkan peluang mencetak gol ke gawang Persija.


Tercatat, Juku Eja memiliki sedikitnya lima kesempatan untuk membobol gawang Macan Kemayoran yang dijaga Andritany Ardhyasa. Salah satunya peluang yang diciptakan pada menit ke-11 melalui serangan balik.


Counter attack PSM melalui pergerakan Wiljan Pluim dan Arfan, gagal dituntaskan oleh Everton Nascimento. Sepakan pemain asal Brasil dari sisi kanan gawang Persija dengan mudah ditangkap Andritany.


Berlanjut pada menit ke-13, sundulan Yakob Sayuri di mulut gawang Persija belum mampu dikonversi menjadi gol. Andritany kembali mengamankan bola.


Sengitnya pertandingan di babak pertama membuat wasit Iwan Sukoco mengeluarkan kartu kuning pertama untuk gelandang PSM, Rasyid Bakri, karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap Riko Simanjuntak.


Sebaliknya, Persija nyaris mencetak gol melalui tendangan plessing Yusuf Helal pada menit ke-23. Sepakan pemain Timnas Bahrain tersebut melenceng tipis di sisi kanan gawang PSM yang dijaga Reza Arya Pratama.


Menit ke-29, Rezky Eka punya peluang emas membawa PSM unggul atas Persija. Sayangnya, winger 23 tahun tersebut gagal mencocor bola dengan baik saat Andritany sudah tidak berada di bawa mistar gawang. 


Tak sampai di situ, Rasyid Bakri nyaris menutup pertandingan babak pertama dengan gol indah andai umpan Rezky Eka mampu disundul dengan sempurna di mulut gawang Persija.


Hingga berakhirnya babak pertama, skor kacamata untuk PSM dan Persija tak berubah di Gelora Habibie.