Awal Ramadan, Harga Ayam dan Telur di Parepare Naik 

*Berdasarkan pantauan Tim Disdag Parepare

Awal Ramadan, Harga Ayam dan Telur di Parepare Naik 
Tim Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare di Pasar Rakyat Lakessi, Selasa (5/4/2022). (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Parepare - Sejumlah kebutuhan pokok di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mengalami kenaikan harga pada awal Ramadan 2022. Termasuk harga Ayam Broiler atau ras dan Telur Ayam Kampung.


Kenaikanharga Ayam Broiler dan Telur Ayam Kampung berdasarkan pantuan Tim Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare di Pasar Rakyat Lakessi, Selasa (5/4/2022).


Kenaikan harga telur ayam broiler cukup tipis dari Rp21.250 per kg menjadi Rp22.100 per kg. Yang cukup menonjol kenaikannya adalah telur ayam kampung dari Rp40 ribu per kg menjadi Rp50 ribu per kg.


Kepala Bidang Perdagangan Disdag Parepare Andi Sunra membenarkan kenaikan harga dua komoditas itu berdasarkan pantauan per 5 April 2022.


“Harga telur ayam broiler dan telur ayam kampung yang naik. Komoditas lainnya tidak ada pergerakan. Harga relatif stabil terkendali dan stok mencukupi di awal Ramadan ini,” ungkap Andi Sunra.


Andi Sunra menekankan, pantauan akan terus diintensifkan selama Ramadan, untuk memastikan harga maupun stok barang kebutuhan pokok mencukupi, terutama minyak goreng kemasan yang hingga kini masih langka.


Penulis: Arsyad/C