AURA Cup 3 Perkuat Silaturahmi Masyarakat Tombolo Pao Gowa

*Turnamen sepak bola diapresiasi masyarakat

AURA Cup 3 Perkuat Silaturahmi Masyarakat Tombolo Pao Gowa
Pertandingan sepak bola pada Turnamen AURA Cup 3 di Lapangan Sepak Bola Tombolo Pao, Gowa. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Gowa - Turnamen sepak bola Amir Uskara atau AURA Cup 3 di Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menjadi momen memperkuat hubungan silaturahmi masyarakat setempat.


Ajang yang diikuti 10 keseblasan dari semua desa di Tombolo Pao ini, digelar sejak 5 Maret 2022 dan dijadwalkan berakhir atau babak final pada Minggu, 20 Maret 2022. 


Sekretaris Desa Balassuka Muh. Ansar Ibrahim mengaku sangat mengapresiasi turnamen AURA Cup 3 karena disambut positif masyarakat, khususnya kalangan muda yang menggandrungi sepak bola.


"Turnamen ini berlangsung aman dan sangat direspon masyarakat Tombolo Pao pada umumnya," kata Ansar Ibrahim dalam keterangan tertulis, Sabtu(19/3/2022).


Hal senada disampaikan Kepala Desa Balassuka Abdul Malik. Menurut dia, turnamen AURA Cup 3 seharusnya sudah berlangsung selama tujuh kali tapi terkendala dengan Covid-19.


Sementara, Basri Usman salah satu Koordinator Pemenangan Amir Uskara di Dapil 3 mengatakan, kegiatan ini dijadwalkan akan digelar setiap tahunnya untuk memaksimalkan potensi pesepak bola masyarakat Tombolo Pao. 


"Insya Allah Bapak Amir Uskara akan tetap hadir memfasilitasi turnamen-turnamen seperti sebagai bentuk pengembangan potensi anak-anak muda dan memperat silaturahmi antara masyarakat," kata Basri.


Terpisah, tokoh masyarakat Tombolo Pao Muhsyidin Daeng Tonang menyampaikan terima kasih kepada Amir Uskara yang selalu merespons positif kegiatan anak muda dan hadir memfasilitasi.


"Sehingga pemuda lokal juga bisa mengasah bakatnya di bidang sepak bola dan berharap pemuda lokal juga bisa ke kanca nasional," katanya.


Sekadar diketahui, turnamen AURA Cup 3 sudah memasuki babak semifinal yang mempertemukan Desa Tonasa vs Desa Erelembang dan dilanjutkan pada Minggu besok antara Tim Tamaona vs Balassuka.