Atlet Taekwondo Bulukumba sabet 6 Medali Turnamen Gubernur Sulsel

*Diikuti atlet Taekwondo se-Indonesia Timur

Atlet Taekwondo Bulukumba sabet 6 Medali Turnamen Gubernur Sulsel
Para atlet Taekwondo Bulukumba yang berlaga pada turnamen Gubernur Sulsel di Kota Makassar. (IST/HMS)

KABAR.NEWS, Bulukumba - Tim Taekwondo Kabupaten Bulukumba berhasil mendapatkan 6 medali pada Kejuaraan Open Tournament Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Cup 2022 yang digelar di GOR Sudiang, Kota Makassar. 


Pada event yang digelar sejak 11 sampai 13 Maret 2022 itu, atlet Taekwondo Bulukumba meraih 2 medali perak dan medali 4 perunggu.


Kepala Pelatih Taekwondo Bulukumba Andi Darmawansyah mengatakan, atlet Fadila Dwi Fauzan kelas Under 21 kg putra berhasil mendapatkan perak dengan menumbangkan atlet kontingen dari Mimika Papua, Muhammad Raihan, saat partai semi final.


Namun saat memasuki tahap final, kata Darmawansyah, Fadilah harus puas menjadi runner up karena dikalahkan atlet dari Kabupaten Tana Toraja. Peraih perak lainnya adalah Anastasya Achmad kelas Under 32 kg putri.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Bulukumba yang telah mensupport kami serta pendamping dari Disarpora yang telah mendampingi sampai kegiatan selesai," kata Darmawansyah dalam keterangan tertulis, Senin (14/3/2022).


Sementara untuk atlet Taekwondo peraih medali perunggu, yaitu masing-masing Muh. Zacky Usman Under 33 kg Putra, Muhammad Daffi Triansyah Under 27 kg putra, Ubay Ibnu Setiawan Under 24 kg putra, Andi Abra Aini Assegaf Under 25 kg putri.


Lebih lanjut dikatakan, Tournament tersebut adalah event bergengsi karena diikuti tim daerah dari wilayah Indonesia Timur. Pengalaman di turnamen ini diharapkan menjadi motivasi agar bisa mengikuti kejuaraan Nasional lainnya.


Sementara itu, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menyampaikan selamat kepada atlet Taekwondo yang telah mewakili Kabupaten Bulukumba. Meski belum mendapat medali emas, namun Andi Utta sapaan akrabnya berharap para atlet tetap semangat.


"Selamat untuk anak-anakku yang telah mengikuti turnamen ini. Tentu semakin menambah pengalaman tanding untuk meraih prestasi pada ajang berikutnya," singkat Andi Utta.


Penulis: Syarif/C