Skip to main content

ATKP Makassar Hanya Sanksi Skorsing Taruna Senior yang Tewaskan Juniornya

ATKP Makassar Hanya Sanksi Skorsing Taruna Senior yang Tewaskan Juniornya
Kampus Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar. 

KABAR.NEWS, Makassar - Dewan Kehormatan Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) hanya memberi sanksi skorsing bagi MR, selaku tersangka penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa Aldama Putra Pongkala, Taruna tingkat satu ATKP Makassar.


Baca juga: RPJMD Pemprov Sulsel Copy Paste? Pengamat Ini Kegagalan Tim Transisi

Hal itu diungkapkan oleh Direktur ATKP Makassar Agus Susanto usai menggelar sidang keputusan Dewan Kehormatan, di aula kampus jalan Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya kota  Makassar, Selasa (5/2/ 2019). 

“Berdasarkan konferensi pers yang sudah dilaksanakan di polrestabes bahwa ada taruna kami dijadikan sebagai tersangka, maka kami tindak lanjuti dengan rapat dewan kehormatan malam ini. Hasil keputusan dewan kehormatan adalah menetapkan saudara Mr diberikan sanksi skorsing sampai dengan adanya kekuatan hukum tetap," kata Agus Susanto.


a
Sidang keputusan Dewan Kehormatan ATKP Makassar. (KABAR.NEWS/Asiz)

Selain itu, Agus juga menjelaskan keputusan skorsing yang ditujukan pada tersangka untuk memberikan kemudahan pada kepolisian dalam memperlancar proses hukum.


“Jadi tujuan pemberian sanksi skorsing ini adalah untuk membantu kepolisian memperlancar proses hukum yang sedang dijalani," beber Agus.


Diberitakan sebelumnya, Aldama Putra Pongkala merupakan taruna tingkat satu program studi D3 Lalu Lintas Udara (LLU) ATKP  Makassar. Dia meninggal dunia usai mendapat tindakan penganiayaan oleh salah seorang taruna tingkat dua dikampusnya. 


Menurut Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, tersangka MR melakukan tindakan fisik yakni memukul dada korban sebanyak beberapa kali sebagai bentuk sanksi "sikap taubat". 


Setelah korban dipukul, ia langsung oleng dan terjatuh. Saat itu, pelaku langsung panik dan langsung mengangkatnya dibantu rekan pelaku yang berada dalam kamar.


Baca juga: "Sikap Taubat" Cara Taruna Senior ATKP Makassar Habisi Nyawa Juniornya

Korban meninggal dengan kondisi lebam pada beberapa bagian tubuhnya. Kata Kombes Wahyu, Aldama dianiaya seniornya sendiri hanya karena tidak menggunakan helem saat memasuki kampus ATKP.


  •  Asiz

 

loading...