Aston Makassar Meriahkan Hari Kemerdekaan dengan Turnamen E-Sports

- Khusus untuk karyawan

Aston Makassar Meriahkan Hari Kemerdekaan dengan Turnamen E-Sports
Pertandingan E-Sports mobile legend dan PUBG antar karyawan Aston Makassar dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Makassar – Aston Makassar Hotel mengadakan turnamen e-sports dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia yang diikuti khusus bagi karyawan hotel ini pada Rabu (17/8/2022).


Sebelumnya, tahap kualifikasi turnamen e-sport ini telah diikuti oleh 6 tim Mobile Legend dan 1 tim untuk PUBG dari beberapa karyawan Aston Makassar.


Dua tim Mobile Legend akhirnya berhasil masuk babak final yang langsung diadakan di Ballroom Aston Makassar dan ditonton oleh seluruh karyawan yang disiarkan langsung melalui LED.


Turnamen e-sports ini merupakan yang pertama kali yang diadakan oleh tim manajemen Aston Makassar dengan mendukung teknologi yang semakin berkembang hingga saat ini.


“Pertandingan e-sports ini banyak diminati oleh kalangan, makanya kita coba adakan untuk karyawan lebih dulu, untuk kemudian nantinya jika diperkenankan akan diadakan secara umum, apalagi fasilitas kami sudah memadai," kata Ketua Panitia, Hendra Abbas.


Hendra menambahkan, turnamen ini hanya untuk memeriahkan HUT ke-77 biasanya mengadakan lomba untuk karyawan, jadi dibuat beda untuk tahun ini. Namun, disamping itu tetap diadakan lomba yang pada umumnya selalu digelar tiap tahunnya.


Rangkaian perlombaan lainnya itu seperti Botol Paku, Puzzle & tentunya yang paling diminati, yaitu lomba makan kerupuk.


“Keseruan ini untuk kembali menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan meski dalam lingkungan kerja, mengingat perlombaan seperti ini selalu bertujuan untuk membangun tim yang semakin kompak," kata Hendra.


Lanjutnya, setiap pertandingan dipilih 2 pemenang dengan total hadiah hingga Rp1 juta. Dan dipastikan para tim sangat antusias untuk mengikuti setiap rangkaian perlombaan yang telah dipersiapkan oleh panitia, yang paling menegangkan adalah pertandingan e-sport mobile legend mengingat yang bersaing hanya 2 tim saja. 


Penulis: Irvan Abdullah/C